Sukses


Puasa Kemenangan AC Milan Berlanjut, Stefano Pioli: Badai Pasti Berlalu

Bola.com, Milan - AC Milan belum juga keluar dari tren buruk di berbagai ajang kompetisi. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, mengalisis situasi yang terjadi dan meyakini badai akan segera berlalu. 

AC Milan hanya bermain imbang 1-1 melawan Red Star Belgrade di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Pertandingan ini berlangsung di San Siro, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB.

Meski gagal menang, Milan tetap melaju ke babak 16 besar Liga Eropa. Rossoneri memiliki keunggulan gol tandang setelah bermain 2-2 di markas Red Star pada duel leg pertama.

Namun, hasil imbang melawan Red Star ini memperpanjang puasa kemenangan Milan. Alessio Romagnoli dkk kini tidak menang beruntun dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi.

Perinciannya, Milan membukukan dua kekalahan dan dua hasil imbang. Selain itu, Rossoneri juga tidak bisa mencetak gol dari open play dan gagal mencatatkan clean sheet.

Stefano Pioli tak memungkiri timnya sedang mengalami penurunan performa. Pioli menyebut faktor kelelahan psikologis jadi penyebab utama mengapa Rossoneri kesulitan meraih kemenangan.

"Kalau melihat musim kami, masih penuh hal positif. Musim tidak selesai di sini, juara Liga Europa memberi tiket ke Liga Champions," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Kami membuat lebih banyak kesalahan dan tidak sesolid sebelumnya, tapi ini adalah batu loncatan yang sangat penting dan sangat krusial untuk bisa lolos," imbuh Pioli tentang kondisi AC Milan. 

 

2 dari 2 halaman

Tidak Patah Arang

“Saya pikir mungkin ada kelelahan psikologis lebih dari fisik, karena kami memulai musim sejak kualifikasi," ujar Pioli. 

Meski begitu, Pioli tidak patah arang. Mantan pelatih Inter Milan itu merasa sangat yakin situasi sulit ini segera berlalu.

"Saya mencoba untuk tetap bersama tim di sepanjang laga, memberi mereka dorongan, tapi mereka bertanggung jawab dan mungkin mulai merasakan tekanan," lanjutnya.

“Seharusnya tidak masalah, karena kami sudah melewati musim yang luar biasa dan melewati momen sulit. Semuanya itu akan membantu kami jadi lebih kuat di masa depan."

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 26/2/2021)

 

 

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer