Sukses


Kylian Mbappe Tuntut Gaji Setara Neymar Plus Klausul Khusus untuk Bertahan di PSG

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain ingin memperbarui kontrak Kylian Mbappe. Namun, bintang asal Prancis itu dikabarkan menuntut gaji yang setara dengan Neymar. 

Kylian Mbappe juga dikabarkan menuntut klausul tambahan sebagai syarat memperpanjang kontrak di klub raksasa Ligue 1 tersebut. 

Direktur Olahraga PSG, Leonardo, menyadari timnya harus membuat keputusan yang cepat. Alasannya, beberapa klub terang-terangan berminat membajak sang penyerang. 

"Saya terkejut dengan beberapa pembicaraan seputar Mbapppe. Dia masih punya satu musim penuh (di sisa kontraknya). Statusnya di klub makin bertambah penting dan dia konsisten memikul tanggung jawab," kata Leonardo, seperti dilansir Marca, Jumat (26/2/2021). 

Krusialnya peran Mbapppe ditekankan dengan torehan hattrick pada kemenangan 4-1 atas Barcelona di Liga Champions pekan lalu. Mbappe telah menjelma menjadi jantung permainan PSG. 

PSG juga ingin mempertahankan duet Neymar dengan Kylian Mbappe. Neymar dikabarkan sudah setuju memperbarui kontrak di PSG, hingga 2026.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Klausul Khusus

Yang jadi masalah, Kylian Mbappe memahami nilai tinggi dirinya di PSG. Dia dikabarkan menuntut gaji yang setara atau setidaknya mendekati Neymar. 

Pemain Brasil itu dikabarkan menerima gaji 3 juta euro (Rp51,9 milar) per bulan dari PSG. Neymar merupakan salah satu pemain bergaji tertinggi di Eropa.   

Mbappe juga meminta klausul lainnya untuk memperpanjang kontrak di PSG. Dia juga menginginkan punya lebih banyak kendali atas masa depannya, dan sedang mencari klausul pelepasan yang memungkinkan dirinya bebas pergi jika klub lain membuat tawaran yang menarik.

Sejauh ini, beberapa klub raksasa Eropa dihubungkan dengan Kylian Mbappe. Real Madrid dan Liverpool disebut-sebut sebagai klub yang paling serius meminati Neymar. 

Sumber: Marca

 

Video Populer

Foto Populer