Sukses


Kumpulan Fakta Menarik Setelah Manchester United Jumpa AC Milan pada 16 Besar Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Manchester United dan AC Milan akan bentrok pada laga 16 besar Liga Europa. Meski berduel di kasta kedua turnamen Eropa, pertandingan MU kontra Milan diprediksi akan tetap berlangsung sengit dan menarik.

The Reds Devils berhasil menembus 16 besar Liga Europa setelah mengalahkan Real Sociead dengan agregat 4-0. Sementara itu, I Rossoneri sukses menyingkirkan Crvena Zvezda dengan keunggulan agresivitas gol tandang agregat 3-3).

Berdasarkan hasil undian yang berlangsung di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (26/2/2021) malam WIB, kedua tim akan saling berhadapan pada pertandingan 16 besar.

Laga leg pertama akan berlangsung di markas Manchester United, Old Trafford pada 12 Maret mendatang. Sementara itu, pertemuan kedua dihelat di kandang AC Milan, San Siro, 19 Maret 2021.

Sejauh ini, kedua tim telah 10 kali bersua di turnamen Eropa. Namun uniknya, seluruh laga tersebut digelar di kasta teratas, yakni Piala/Liga Champions. Alhasil, laga kali ini akan menjadi duel pertama MU versus Milan di Liga Europa.

Sejumlah data dan fakta menarik mengiringi duel Manchester United kontra AC Milan. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Manchester United dan AC Milan pernah tiga kali bersua pada semifinal Piala/Liga Champions. Milan berhasil mengalahkan MU lolos ke final, yakni agregat 5-2 (kalah 1-2 dan menang 4-0) pada musim 1957/1958, agregat 2-1 (menang 2-0 dan kalah 0-1) pada musim 1968/1969, dan agregat 5-3 (kalah 2-3 dan menang 3-0) pada musim 2006/2007.

2. Manchester United dan AC Milan terakhir kali bersua pada 16 besar Liga Champions 2009/2010. Dalam duel tersebut, MU berhasil mendepak Milan dengan agregat 7-2 (leg pertama menang 3-2 dan leg kedua menang 4-0).

3. Pertandingan Manchester Uniter kontra AC Milan pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa musim ini akan menjadi pertemuan ke-11 kedua tim di turnamen Eropa. Dalam 10 laga sebelumnya, duel MU versus Milan terjadi di Piala/Liga Champions.

4. Manchester United selalu tersingkir dalam empat dari lima pertandingan terakhir fase knock-out turnamen Eropa kontra AC Milan. Tidak ada klub yang lebih sering mendepak The Red Devils dari ajang Eropa (sama seperti Real Madrid, 4 kali).

Sumber: UEFA, Opta

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Populer

Foto Populer