Liga Italia: AC Milan Punya 3 Senjata Rahasia untuk Bungkam AS Roma

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 28 Feb 2021, 19:45 WIB
Diperbarui 28 Feb 2021, 19:45 WIB
AC Milan Pesta Gol ke Gawang Sparta Praha di San Siro
Pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Diogo Dalot ke gawang Sparta Praha pada laga lanjutan Liga Europa 2020/2021 di Stadion San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. AC Milan menang 3-0 atas Sparta Praha. (AFP/Marco Bertorello)

Bola.com, Roma - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sadar laga melawan AS Roma pada laga pekan ke-24 Serie A 2020/2021 di Stadio Olimpico, Senin (1/3/2021) tak akan mudah. Namun, Pioli menyebut Milan punya tiga senjata rahasia untuk mengalahkan Roma. 

AC Milan bertekad kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi AS Roma. Seperti diketahui, klub berjulukan I Rossoneri tersebut menelan dua kekalahan beruntun di Serie A.

Hasil negatif itu membuat Milan kini berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan raihan 49 poin, atau tertinggal empat angka dari Inter Milan di puncak.

Stefano Pioli berharap Milan bisa kembali ke jalur kemenangan. Pelatih asal Italia itu pun menyebut AC Milan memiliki tiga kunci untuk mengatasi perlawanan Roma, yakni fleksibilitas teknik, kekompakan, dan fokus.

"Mereka memiliki banyak pemain bagus di lini serang yang punya kualitas dan kecepatan. Mereka bermain bagus dan suka menggunakan tempo tinggi," kata Pioli seperti dikutip situs resmi klub, Minggu (28/2/2021).

"Kami harus menghadapi mereka dengan fleksibilitas teknik, kekompakan, dan fokus pada setiap fase permainan. Ini adalah pertandingan yang harus dimenangi karena poin-poin ini berharga dan kami sudah dinanti tiga pekan yang bakal sibuk," tegas pelatih asal Italia itu.

AS Roma tentu bakal memberikan perlawanan sengit kepada AC Milan. Klub ibu kota Italia itu juga butuh poin penuh untuk bisa mendepak Juventus yang unggul dua poin di posisi ketiga.

2 dari 3 halaman

Sama Kuat

AC Milan Vs AS Roma
Bek AS Roma, Marash Kumbulla (kanan) coba mengadang striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic pada laga giornata kelima Liga Italia 2020/2021, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-58 untuk kedua tim. Statistik mencatat, AC Milan dan AS Roma sama kuat.

AC Milan meraih 19 kemenangan, AS Roma menang 19 kali, dan 19 laga berakhir imbang. Namun, Milan punya catatan buruk dalam laga tandang.

Milan menelan 12 kekalahan dalam 28 lawatan ke markas AS Roma. Milan juga tercatat kebobolan 38 gol dalam 28 laga tandang.

Sumber: AC Milan

3 dari 3 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Ini 5 Supermodel Dunia yang Menjalin Hubungan dengan Atlet