VIDEO: Highlights Liga Italia, Juventus Menang 3-0 atas Spezia

Oleh Yusuf Satria pada 03 Mar 2021, 11:09 WIB
Diperbarui 03 Mar 2021, 11:09 WIB

Bola.com, Jakarta Juventus meraih kemenangan saat menjamu Spezia dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-25, Rabu (3/3/21). Cristiano Ronaldo dkk menang dengan skor 3-0.

Meski menang dengan skor meyakinkan, gol pertama Juventus baru tercipta pada babak kedua setelah keduanya tampil imbang tanpa gol pada 45 menit pertama. Baru pada menit ke-62 Juventus berhasil memecahkan kebuntuan. Alvaro Morata mencetak gol pembuka kemenangan Bianconeri setelah memaksimalkan umpan dari Federico Bernardeschi.

Gol tersebut seakan menghancurkan mentalitas pemain Spezia. Hasilnya, hanya sembilan menit berselang Juentus berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Federico Chiesa.

Jelang akhir laga, tepatnya pada menit ke-91, Juventus melengkapi kemenangannya dengan gol ketiga yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Cristiano Ronaldo menerima umpan dari Rodrigo Bentacur dan tanpa ampun melepaskan tembakan yang kembali mengoyak jala gawang Spezia.

Spezia punya kesempatan bagus untuk mencetak gol hiburan pada masa injury time lewat penalti. Namun, kiper Juventus, Wojciech Szczesny, mampu melakukan penyelamatan dan memastikan Juventus mencetak clean sheet dalam pertandingan ini.

Juventus pun memastikan tiga poin menjadi milik mereka. Kemenangan ini tak membuat mereka beranjak dari peringkat ketiga dalam klasemen sementara Serie A Liga Italia. Sementara Spezia berada di perigkat ke-15.