Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Pemain U-18 Termahal Sepanjang Sejarah, Didominasi Pemain Manchester United dan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Seperti yang diketahui, Real Madrid dan Manchester United merupakan klub dengan pendapatan terbesar. Maka tidak heran bagi keduanya menyiapkan dana yang besar untuk mendatangkan pemain.

Selepas pensiunnya Sir Alex Ferguson, The Red Devils menggelontorkan banyak biaya untuk merekrut pemain-pemain bintang. Hal tersebut bertujuan untuk mengangkat peforma tim.

Ada nama seperti Paul Pogba, Harry Maguire, Romelu, Lukaku, Angel di Maria hingga Anthony Martial. Bahkan nilai transfer Pogba menjadi pembelian termahal tim sejauh ini dengan 105 juta euro atau setara dengan Rp 1,81 triliun.

Begitu pula dengan Real Madrid yang kerap memecahkan rekor transfer untuk membeli pemain. Terakhir pembelian termahal Los Galacticos adalah saat meminang Eden Hazard dari Chelsea.

Madrid membeli Hazard pada musim 2019-2020 dengan nilai transfer sebesar 115 juta euro atau setara dengan Rp 1,98 triliun.

Namun Kedua tim tersebut tidak hanya membeli pemain bintang saja. Berbagai investassi pemain muda juga kerap dilakukan meskipun harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Salah satu contoh investasi yang yang berhasil dilakukan Manchester United adalah pembelian Wayne Rooney dari Everton pada 2004. Rooney menjadi pemain u-18 termahal yang dibeli The Red Devils.

Dibandrol dengan harga Rp 637,9 miliar, Rooney memberi imbal balik berbagai prestasi untuk Manchester United hingga memutuskan hengkang pada Juli 2017. Investasi pemain muda juga dilakukan Real Madrid meskipun dengan harga yang mahal. Lalu siapa saja pemain u-18 termahal?

Video Populer

Foto Populer