Liga Italia: Weston McKennie Resmi Menjadi Pemain Juventus Seutuhnya

Oleh Gregah Nurikhsani pada 04 Mar 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 04 Mar 2021, 08:15 WIB
FOTO: Cristiano Ronaldo Borong Dua Gol, Juventus Gilas Crotone
Meski mendominasi pada babak kedua, namun cuma satu gol yang berhasil ditambah lewat Weston McKennie. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Bola.com, Jakarta - Juventus telah mengaktifkan klausul pembelian permanen Weston McKennie. La Vecchia Signora menebus sang gelandang serang dengan uang mencapai 18,5 juta euro.

Weston McKennie bergabung dengan Nyonya Tua dengan status pinjaman dari Schale 04 musim panas lalu. Dalam klausul peminjaman tersebut, terselip satu perjanjian di mana Juventus berhak membelinya dengan angka yang telah disepakati.

"Juventus Football Club S.p.A. telah menggunakan hak opsi untuk akuisisi definitif hak pendaftaran pemain Weston McKennie dari FC Gelsenkirchen-Schalke 04 e. V," bunyi pernyataan resmi Juventus.

"Pembayaran sebesar 18,5 juta euro, dibayarkan dalam tiga tahun."

Dalam kontrak terbarunya, Weston McKennie akan berada di Juventus paling lama hingga 30 Juni 2025. "Juventus dan pemain tersebut telah menandatangani kontrak kerja hingga 30 Juni 2025."

Weston McKennie telah mengoleksi lima gol dan dua assist dalam 31 penampilan bersama Juventus musim ini di semua kompetisi.

2 dari 3 halaman

Juventus Butuh Konsistensi

Juventus vs Spezia
Isyarat Cristiano Ronaldo dari Juventus selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Spezia di Allianz Stadium di Torino, Italia, Selasa, 2 Maret 2021. (Marco Alpozzi / LaPresse via AP)

Di sisi lain, Juventus masih terseok-seok di Liga Italia. Inkonsistensi menjadi penyebabnya.

Anak asuh Andrea Pirlo terlempar dari posisi dua besar dan kalah bersaing dengan Inter Milan di puncak klasemen. Mereka terpaut tiga poin dari AC Milan di posisi runner-up.

Sementara di Liga Champions, Juventus mengantongi kekalahan 1-2 pada leg pertama kontra FC Porto. Cristiano Ronaldo dkk. wajib menang minimal 1-0 untuk mengantarkan timnya lolos ke perempat final.

Sumber: Juventus FC

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Ini 5 Supermodel Dunia yang Menjalin Hubungan dengan Atlet