VIDEO: Highlights Liga Italia, Franck Kessie Selamatkan AC Milan dari Kekalahan

Oleh Yusuf Satria pada 04 Mar 2021, 09:42 WIB
Diperbarui 04 Mar 2021, 09:49 WIB

Bola.com, Jakarta Franck Kessie berhasil menyelamatkan AC Milan dari kekalahan saat melawan Udinese dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (4/3/21). AC Milan gagal meraih hasil penuh dan bermain imbang 1-1 saat melawan Udinese di Stadion San Siro.

AC Milan terbilang cukup menguasai jalannya pertandingan. Rossoneri terbilang lebih baik dalam hal penguasaan bola dalam pertandingan ini. Sayangnya, dalam 45 menit pertama AC Milan tidak bisa memaksimalkan peluang yang mereka miliki ketika menekan pertahanan Udinese.

Bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, AC Milan terus mencoba memberikan tekanan kepada tamunya. Namun, yang terjadi justru di luar dugaan, AC Milan kebobolan lebih dulu. Tepatnya pada menit ke-68, berawal dari situasi set-piece, Rodrigo Becao, bek Udinese yang maju membantu serangan saat situasi itu, berhasil menanduk bola dan mengoyak jala gawang AC Milan.

Dalam kondisi tertinggal, AC Milan terus berusaha memberikan tekanan terhadap pertahanan Udinese namun rapatnya pertahanan Udinese membuat anak asuh Pioli sukses mencetak gol.

AC Milan terus melakukan tekanan dalam sisa waktu yang ada, termasuk saat tambahan lima menit pada akhir pertandingan. Rossoneri akhirnya mendapatkan penalti pada masa injury time karena handball yang dilakukan pemain Udinese di kotak penalti. Franck Kessie yang menjadi eksekutor berhasil menyelamatkan AC Milan dari kekalahan. Setelah penalti tersebut, wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 dalam pertandingan tersebut.

Hasil imbang di San Siro ini membuat AC Milan gagal memaksimalkan peluang memperlebar jarak dengan Juventus yang berada di peringkat ketiga. AC Milan tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan 53 poin. Bagi Franck Kessie, ini merupakan gol kesembilannya dari 24 penampilannya di Liga Italia.