Sukses


Jurgen Klopp: Jangan Harap Liverpool Bisa Rekrut Pemain Bintang Kalau Gagal Lolos Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp mewanti-wanti Liverpool agar bisa lolos ke Liga Champions per musim depan. Sebab jika tidak, timnya bisa kesulitan mendapatkan pemain berlabel bintang.

Berstatus sebagai jawara bertahan, perjalanan Liverpool di Premier League musim ini ternyata jauh dari harapan. The Reds terseok-seok di tengah musim.

Liverpool sempat menelan sederet kekalahan hingga memaksa mereka terlempar dari empat besar klasemen. Peluang mempertahankan gelar pun kini bisa dibilang hampir sirna.

Aura kebangkitan mulai tercium di kubu Liverpool. Jika mampu mengalahkan Chelsea pada Jumat (5/3/2021) dini hari WIB nanti, maka The Reds bakal kembali ke empat besar.

Kini Klopp benar-benar fokus untuk membawa timnya finis di empat besar yang berarti satu jatah di Liga Champions. Pasalnya, hal tersebut sangat penting bagi klub besar seperti Liverpool.

“Alasan utama lolos ke Liga Champions selalu finansial. Ini adalah kompetisi yang hebat untuk dimainkan, tetapi bagi klub ini tentang [keuangan]," ujar Klopp seperti dikutip Goal International.

 

Video

2 dari 2 halaman

Untuk Menarik Pemain

Klopp menambahkan, kelolosan ke Liga Champions sangat penting bagi klubnya untuk menarik minat pemain yang mereka incar pada musim panas mendatang.

“Tentu, Anda ingin menggairahkan beberapa pemain. Pada awalnya kami duduk dengan beberapa pemain yang mendapat tawaran dari klub yang bermain di Liga Champions dan itu seperti 'oke, maaf, kami hanya bisa menawarkan tak ada sama sekali atau Liga Europa!'," tutur Klopp.

“Tapi selain itu, ini selalu tentang keuangan. Tahun ini tidak ada perbedaan, menurut saya. Saya berharap orang-orang masih melihat kami melakukan yang terbaik dan mencoba segalanya untuk mewujudkannya, tetapi kami akan melihat bagaimana itu akan berakhir," imbuhnya.

“Bukan karena pemilik menelepon saya dan berkata 'jika Anda tidak lolos ke Liga Champions maka ini atau itu akan terjadi', karena kita semua bersama. Kami semua mengerti situasinya. Mereka tahu kami mencoba segalanya untuk kembali lolos ke Liga Champions, itu jelas." tandasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 4/3/2021)

Video Populer

Foto Populer