Sukses


Liga Italia: Carlo Ancelotti Ingin Lihat AC Milan Sabet Scudetto, tapi...

Bola.com, Jakarta Manajer Everton, Carlo Ancelotti, mengaku sangat ingin melihat mantan klubnya, AC Milan, menyabet Scudetto musim ini. Namun, ia tahu keinginannya itu tidak mudah terwujud karena Inter Milan digdaya.

AC Milan tertinggal tiga poin dari pemuncak Liga Italia, Inter Milan. Nerazzurri bisa melebarkan jarak menjadi enam poin jika mengalahkan Parma pada Jumat dini hari WIB. 

"Saya harap Milan akan juara, meskipun itu akan berat. Inter Milan menujukkan kecepatan tinggi," kata Carlo Ancelotti, yang pernah menjadi pemain dan pelatih AC Milan, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (5/3/2021). 

“Saya khawatir teman saya [pelatih Inter Antonio] Conte tidak akan memanjakan saya dengan keinginan ini," imbuhnya. 

Ancelotti, yang pernah melatih Parma, Juventus, Milan dan Napoli di Serie A, dan mengaku terus mengikuti kiprah mantan pemainnya yang memulai karier kepelatihan mereka.

Gennaro Gattuso adalah salah satunya. Mantan gelandang AC Milan itu menggantikan Ancelotti di Napoli pada musim lalu.

"Saya mengikuti perkembangan semua mantan pemain saya. Tentu saja, mereka tidak memiliki pengalaman seperti saya, tapi pada titik ini mereka untung, karena artinya mereka lebih muda," imbuh Carlo Ancelotti. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dukung Pelatih Muda

Ancelotti terus memberikan dukungan terhadap pelatih-pelatih muda, seperti Gattuso dan Andrea Pirlo. Dia meyakini mereka punya cara untuk merampungkan masalahnya sendiri. 

“Sesekali saya juga berbicara dengan mereka di telepon. Beberapa hari yang lalu, saya berbicara dengan [pelatih Benevento] Pippo Inzaghi," tutur Ancelotti. 

“Dia adalah salah satu dari mereka yang lebih sering saya ajak bicara. Saya sangat terikat dengannya, seperti halnya semua pemain yang telah saya latih, terutama mereka yang pernah bersama Milan," imbuh dia. 

Sumber: Football Italia 

 

Video Populer

Foto Populer