Sukses


4 Pemain Kunci dalam Duel Bayern Munchen Vs Borussia Dortmund di Liga Jerman, Der Klassiker Selalu Panas

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan dan pemimpin klasemen Bayern Munchen akan menjamu sang rival Borussia Dortmund pada pekan ke-24 Bundesliga 2020/2021, Minggu (7/3/2021). 

Der Klassiker di Allianz Arena ini adalah ajang adu kehebatan pemain-pemain berkualitas dan pertemuan dua tim dengan sejarah panjang di Liga Jerman ini selalu berjalan panas. 

Bayern Munchen yang memiliki prestasi lebih mentereng tentunya membidik kemenangan. Tapi sebaliknya Borussia Dortmund tak mau kalah.

Pertandingan ini pun diyakini bakal berlangsung dahsyat. Ditambah baik Bayern Munchen maupun Borussia Dortmund sama-sama memiliki sederet pemain hebat yang bisa menjadi pembeda.

Ada setidaknya empat pemain kunci dari kedua tim yang ditunggu aksinya. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa saja mereka. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 5 halaman

1. Erling Haaland

Penyerang 20 tahun Norwegia ini adalah top skor sementara Borussia Dortmund musim ini dengan torehan 27 gol dalam 20 penampilan di semua kompetisi. Dialah tumpuan utama di lini serang Dortmund.

Haaland mencetak 8 gol dan 3 assist dalam 9 penampilan terakhirnya untuk Dortmund di semua ajang. Itu termasuk sepasang brace ketika Dortmund memukul Sevilla 3-2 di Liga Champions dan saat menghajar Schalke 4-0 di Bundesliga.

Haaland merupakan pemain yang berbahaya. Barisan belakang Bayern Munchen tak boleh membiarkan dia berbuat sesukanya di wilayah mereka.

3 dari 5 halaman

2. Robert Lewandowski

Di kubu Dortmund, ada Haaland. Di kubu Bayern, tentu saja ada striker 32 tahun Polandia ini. Mantan pemain Dortmund itu telah mencetak 34 gol dalam 32 penampilan untuk Bayern di semua kompetisi musim ini.

Dia adalah salah satu striker paling mematikan di Eropa saat ini. Dari situ saja, kita bisa melihat siapa pemain Bayern yang harus benar-benar diwaspadai oleh Dortmund.

Lewandowski telah mencetak 19 gol dalam 22 penampilan melawan Dortmund di semua kompetisi. Bisakah dia menambah pundi-pundi golnya di Der Klassiker kali ini?

4 dari 5 halaman

3. Marco Reus

Kapten Dortmund, Marco Reus, telah mencetak 3 gol dan 5 assist dalam 22 penampilan untuk Dortmund di Bundesliga musim ini. Reus juga telah mencetak 11 gol dan 8 assist dalam 29 penampilan melawan Bayern di semua kompetisi.

Dortmund kehilangan salah satu pilar utamanya di lini serang mereka, yakni Jadon Sancho yang dibekap cedera. Kekuatan ofensif Dortmund pun berkurang.

Untuk itu, beban Reus bakal bertambah. Pemain ofensif 31 Jerman itu diharapkan bisa menampilkan performa terbaiknya, terutama untuk men-support Haaland.

5 dari 5 halaman

4. Thomas Muller

Gelandang serang 31 Jerman selalu menjadi salah satu pemain terbaik Bayern di setiap musim. Musim ini juga demikian.

Muller telah mencetak 10 gol dan 11 assist dalam 21 penampilan untuk Bayern di Bundesliga musim ini.

Penempatan posisi, operan, finishing Muller adalah elemen penting dalam skema serangan Bayern. Dialah salah satu pemain kunci Bayern untuk coba menekuk Dortmund di laga nanti.

 

Sumber asli: WhoScored, Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 06/03/2021)

Video Populer

Foto Populer