Sukses


Hasil Liga Jerman : Der Klassiker Berakhir 6 Gol, Bayern Munchen Kandaskan Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - Tercipta enam gol pada partai Der Klassiker jilid kedua musim 2020/2021. Hasilnya Bayern Munchen menghempaskan sang rival, Borussia Dortmund dengan skor 4-2 pada laga ini.

Di babak pertama, Borussia Dortmund sempat unggul 2-0 lebih dahulu berkat sepasang gol cepat Erling Braut Haaland. Namun Robert Lewandowski sukses menyamakan kedudukan dengan bracenya ke gawang Dortmund. Namun di babak kedua, Die Roten mengunci kemenangan mereka berkat satu gol dari Leon Goretzka dan satu gol dari Lewandowski.

Pertandingan yang digelar di Allianz Arena ini dimulai dengan tempo cepat. Sang tamu mencoba untuk mengambil inisiatif serangan.

Benar saja, baru dua menit laga berjalan, Dortmund sukses membuka keunggulan. Adalah Erling Haaland yang mencetak gol setelah tembakannya dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kiri bawah gawang Neuer setelkah mengenai kaki Boateng. Skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund.

Bayern Munchen yang belum sepenuhnya terbangun dari gol pertama Dortmund sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Berawal dari skema serangan balik, Thorgan Hazard melepaskan umpan silang yang diselesaikan dengan sontekan Haaland ke gawang Neuer. Skor 2-0 untuk keunggulan Dortmund.

Setelah gol kedua Haaland itu, Bayern mulai bereaksi. Die Roten mulai meningkatkan tempo serangan mereka, meski Dortmund beberapa kali mengancam melalui serangan balik.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Bayern sukses memperkecil ketertinggalan di menit 26. Berawal dari umpan datar Leroy Sane, bola berhasil diceploskan Lewandowski ke gawang Hitz. Skor berubah menjadi 2-1.

GOl Lewandowski itu membuat Bayern semakin semangat menyerang. Namun The Bavaria kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya.

Namun satu menit sebelum waktu normal berakhir, petaka datang bagi Dortmund setelah Mahmoud Dahoud menjatuhkan Kingsley Coman di kotak terlarang. Wasit sempat memeriksa VAR lalu memberikan penalti kepada tuan rumah. Lewandowski yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya sehingga skor 2-2 menutup babak pertama.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Jalannya Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Borussia Dortmund kembali mencoba untuk melakukan serangan cepat seperti yang mereka lakukan di babak pertama. Baru dua menit laga berjalan, Thorgan Hazard melepaskan tembakan voli ke gawang Neuer, namun bola masih melebar tipis dari gawang Bayern.

Melihat Dortmund yang bermain dengan tempo tinggi, Bayern Munchen juga meningkatkan tempo permainan mereka. Tuan rumah juga perlahan mulai mendominasi penguasaan bola dan membombardir gawang Dortmund dengan tembakan-tembakan mereka yang sigap diantisipasi oleh Hitz.

Di menit 60, Dortmund membuat dua pergantian yang mengejutkan, Erling Haaland dan Thorgan Hazard ditarik keluar dan digantikan oleh Steffen Tigges dan Julian Brandt.

Di babak kedua ini, serangan Bayern Munchen semakin membombardir gawang Dortmund. Namun mereka kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan tim tamu di laga ini.

Setelah melakukan sejumlah percobaan akhirnya gawang Dortmund jebol juga di menit 88. Adalah Leon Goretzka yang melepaskan tembakan mendatar setelah mendapatkan bola muntah. Skor berubah menjadi 3-2 untu keunggulan tuan rumah.

Satu menit usai gol Goretzka, gawang Dortmund kembali bergetar. Kali ini Lewandowski sukses menyempurnakan hattricknya melalui tembakan mendatar keras dari luar kotak penalti. Skor 4-2 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Bayern mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen. Sementara Dortmund tertahan di peringkat enam klasemen sementara Bundesliga.

3 dari 3 halaman

Rekap Pertandingan

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Davies, Alaba (Martinez 70'), Boateng, Sule; Goretzka, Kimmich; Coman (Gnabry 66'), Muller (Choupo-Moting 90'), Sane (Hernandez 90'); Lewandowski.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Hitz; Schulz, Zagadou (Morey 70'), Hummels, Meunier; Delaney (Bellingham 70'), Can; Hazard (Brandt 60'), Dahoud, Reus (Reiner 76'); Haaland (Tigges 60').

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 07/03/2021) 

Video Populer

Foto Populer