Liga Italia: Sudahlah AC Milan, Segera Perpanjang Kontrak Zlatan Ibrahimovic

Oleh Aditya Wany pada 08 Mar 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 08 Mar 2021, 13:15 WIB
Foto Liga Italia: Sang Pemuncak Klasemen AC Milan Dipermalukan Atalanta 3 Gol Tanpa Balas
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, tampak kecewa usai ditaklukkan Atalanta pada laga Liga Italia di Stadion San Siro, Sabtu (23/1/2021). AC Milan takluk dengan skor 0-3. (AP/Antonio Calanni)

Bola.com, Milan - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, sempat menuai kritikan dari beberapa pihak karena hadir penuh dalam lima malam penyelenggaraan festival musik Sanremo. Namun, mantan pemain Rossoneri, Mauro Tassotti, memberikan pembelaan dan meminta Milan segeran memperpanjang kontrak Ibrahimovic. 

Zlatan Ibrahimovic berpartisipasi dalam acara festival musik itu dalam kondisi cedera. Artinya, dia memang tidak bisa bermain memperkuat AC Milan. 

Alasan itulah yang membuat Tassotti memahami tindakan yang dilakukan striker asal Swedia itu.  

"Zlatan hampir 40 tahun dan dia bebas mengatur dirinya sendiri. Dia seorang yang sangat profesional," kata Zlatan Ibrahimovic, seperti dilansir Football Italia, Minggu (7/3/2021). 

"Seseorang mungkin tidak senang melihatnya di Sanremo, tapi dia juga sedang cedera. Dia tidak bisa bermain juga." 

"Yang terpenting AC Milan segera memulihkannya dan beberapa pemain kunci lainnya," imbuh Tassotti. 

Zlatan Ibrahimovic tidak tampil ketika AC Milan ditahan Udinese 1-1 tengah pekan lalu. Kini, AC Milan makin tertinggal dari pemuncak klasemen Inter Milan, serta makin didekati Juventus. 

 

2 dari 3 halaman

Masih Jadi Striker Terbaik AC Milan

FOTO: Menang Telak 4-0 atas Crotone, AC Milan Rebut Kembali Posisi Puncak dari Inter Milan
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic mengontrol bola saat menghadapi Crotone dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 pekan ke-21 di San Siro Stadium, Milan, Minggu (7/2/2021). AC Milan menang 4-0 atas Crotone. (AFP/Miguel Medina)

Dengan usianya yang tidak lagi muda, Zlatan Ibrahimovic masih menjadi andalan AC Milan musim ini. Apakah Milan perlu memberikan kontrak semusim lagi untuk mantan pemain Barcelona dan PSG itu? 

Mauro Tassotti memberikan jawaban yang tersirat memberikan dukungan. 

"Sangat mengejutkan melihat apa yang dilakukannya musim ini. Dia pencetak gol terbaik di tim dan kita akan membicarakan sosok yang luar biasa jika dia tidak gagal dalam beberapa penalti, jadi...," kata Tassotti. 

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓