Sukses


Syarat Juventus dan Borussia Dortmund Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Juventus dan Borussia Dortmund akan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB. Kedua tim memiliki modal yang berbeda. 

Borussia Dortmund mengantongi kemenangan 3-2 atas Sevilla pada leg pertama. Kali ini, mereka hanya perlu menjaga keunggulan itu untuk lolos ke perempat final. 

Di pertandingan lain, Juventus menelan kekalahan 1-2 pada leg pertama kontra FC Porto. Artinya, Bianconeri harus menang untuk melenggang ke babak delapan besar. 

Beruntung bagi kedua tim, Juventus dan Dortmund akan sama-sama bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua. Faktor tersebut akan menjadi keuntungan meskipun pertandingan masih berlangsung tanpa penonton. 

Pada laga leg kedua ini, Borussia Dortmund akan menjamu Sevilla di Westfalenstadion, adapun Juventus dan FC Porto akan berjibaku di Stadion Allianz Turin. 

Berikut ini syarat supaya Juventus dan Borussia Dortmund melenggang ke babak perempat final Liga Champions 2020/2021. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Syarat Borussia Dortmund ke Perempat Final

Bagi Borussia Dortmund, tantangan di leg kedua relatif lebih ringan. Setelah mengantongi kemenangan 3-2 di leg pertama, Dortmund akan lolos dengan hasil imbang. 

Jika berhasil menang lagi, sudah pasti tim raksasa Bundesliga itu akan melangkah ke perempat final. Tapi, bagaimana jika sampai kalah? 

Bahkan, kekalahan pun masih mungkin membuat Dortmund lolos ke perempat final. Mereka harus bersyukur berhasil melesakkan tiga gol di kandang Sevilla. 

Artinya, jika kalah dengan skor 0-1 atau 1-2, Dortmund masih tetap melangkah ke perempat final karena unggul gol tandang. Tapi, jika kalah lebih dari itu, maka Sevilla yang berhak menembus 8 besar. 

3 dari 3 halaman

Syarat Juventus Tembu Perempat Final

Juventus menghadapi jalan yang lebih terjal menuju perempat final karena menelan kekalahan 1-2 pada leg pertama. 

Jika kembali kalah atau imbang, Bianconeri mau tidak mau harus angkat koper dari Liga Champions. Tim besutan Pirlo wajib menang. 

Namun, jika menang dengan skor 3-2, Porto yang akan melangkah ke perempat final karena unggul gol tandang. Jadi, Juventus akan lolos jika menang dengan skor 1-0, 2-0, 3-0, 3-1, dan seterusnya. 

Sumber: UEFA 

Video Populer

Foto Populer