Sukses


Liga Champions: Sudah Unggul 4-1, PSG Bakal Tetap Tampil Menyerang Melawan Barcelona

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, menegaskan timnya akan tetap tampil menyerang saat menjamu Barcelona di Parc des Princes pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/2021, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. 

PSG punya modal berharga untuk melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/2021 melawan Barcelona. Klub asal Prancis itu sudah mengantongi keunggulan 4-1 secara agregat atas Barca.

Situasi itu membuat Les Pariens hanya membutuhkan hasil imbang saat bersua Los Cules, demi bisa menembus perempat final Liga Champions. 

Namun, Pochettino menyebut hal itu tak masuk dalam rencananya. Pelatih asal Argentina itu menegaskan PSG siap tampil menyerang demi memastikan tiket ke babak selanjutnya.

"Hal terpenting dalam sepak bola adalah harus optimistis dan mengisi hal-hal lain dengan optimisme. Kami harus memainkan permainan di mana harus sepenuhnya fokus, bahkan lebih dari saat bermain di Barcelona," kata Mauricio Pochettino seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (10/3/2021).

"Kami harus menyerang dan memenangi pertandingan. Beginilah cara kami mempersiapkan pertandingan ini dan seperti apa yang kami bicarakan dalam tim," tegas Pochettino.

Paris Saint-Germain kembali tak bisa memainkan Neymar karena mengalami cedera. Selain itu, Moise Kean dan Sergio Rico juga bakal absen karena cedera, sedangkan Thilo Kehrer serta Alessandro Florenzi masih diragukan tampil melawan Barcelona.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Apik

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-11 antarkedua klub di semua kompetisi. Barcelona masih dominan dengan empat kemenangan, Paris Saint-Germain meraih tiga kemenangan, sedangkan tiga laga sisanya berakhir imbang.

Namun, PSG punya catatan apik saat bermain di kandang melawan Barcelona. Dalam lima laga, PSG hanya menelan sekali kekalahan dan sukses meraih dua kemenangan dan dua kali imbang.

Paris Saint-Germain juga dikenal tajam bermain di Parc des Princes. Dalam lima pertandingan, PSG sukses mencetak 12 gol dan kemasukan sembilan kali.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer