Sukses


    Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bungkam Latvia, Belanda Raih Kemenangan Perdana

    Bola.com, Amsterdam - Timnas Belanda meraih kemenangan 2-0 atas Latvia pada laga kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Johan Cruijff ArenA, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB.

    Bagi Tim Oranje, ini adalah kemenangan perdana pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga pertama Grup G, Timnas Belanda takluk 2-4 dari Turki di Ataturk Olympic Stadium, Rabu (25/3/2021) dini hari WIB.

    Berkat tambahan tiga poin ini, Belanda kini berada di peringkat ketiga Gruo G dengan nilai tiga, tertinggal tiga poin dari Turki yang menghuni posisi teratas. Adapun Latvia di peringkat kelima dengan nol poin.

    Bermain di kandang sendiri, Belanda tampil menekan sejak awal babak pertama. Mereka mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol melalui Steven Berghuis dan Davy Klaassen.

    Namun, kebuntuan baru pecah pada menit ke-32. Tim asuhan Frank De Boer itu sukses menjebol gawang Latvia melalui Steven Berghuis.

    Steven Berghuis mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Bagi pemain berusia 29 tahun itu, gol tersebut adalah yang pertama di level internasional.

    Setelah unggul satu gol, Timnas Belanda terus mendominasi permainan. Namun, tidak ada gol tambahan hingga akhir 45 menit pertama.

     

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

    2 dari 3 halaman

    Babak Kedua:

     

    Pada paruh kedua, Belanda kembali mendominasi penguasaan bola. Tuan rumah juga berkali-kali mengancam pertahanan Latvia.

    Timnas Belanda baru bisa menambah gol pada menit ke-69. Luuk de Jong mencetak gol dengan sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok Memphis Depay.

    Tim Oranje coba mencetak gol ketiga dengan dominasi mereka. Namun, sejumlah peluang yang Belanda dapatkan selalu gagal menemui sasaran.

    Tidak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan. Timnas Belanda berhasil menutup duel melawan Latvia dengan kemenangan 2-0.

     

    3 dari 3 halaman

    Susunan Pemain:

    • Belanda (4-2-3-1): Tim Krul; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Owen Wijndal; Davy Klaassen (Donny van de Beek 79'), Frenkie de Jong; Steven Berghuis (Calvin Stengs 84'), Georginio Wijnaldum (Ryan Gravenberch 79'), Memphis Depay (Steven Bergwijn 90'); Luuk de Jong (Ryan Babel 79').
    • Pelatih: Frank de Boer (Belanda)
    • Latvia (4-4-2): Roberts Ozols; Vladislavs Fjodorovs, Antonijs Cernomordijs, Igors Tarasovs, Raivis Andris Jurkovskis; Vladimirs Kamess (Aleksandrs Solovjovs 79'), Arturs Zjuzins (Kriss Karklins 46'), Kristers Tobers, Andrejs Ciganiks (Aleksandrs Solovjovs 85'); Janis Ikaunieks (Raimonds Krollis 87'), Roberts Uldrikis (Vladislavs Gutkovskis 46').
    • Pelatih: Dainis Kazakevics (Latvia)

    Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 28/03/2021)

    Video Populer

    Foto Populer