Sukses


Liga Champions: Enggan Menyerah Sebelum Perang, Barcelona Bertekad Melakukan Epic Comeback di Kandang PSG

Bola.com, Paris - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menolak menyerah sebelum perang saat menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Ronald Koeman menegaskan Barcelona masih punya peluang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Barcelona memang berada dalam situasi yang kurang menguntungkan. Klub asal Catalan harus memulai laga dengan ketinggalan 1-4 secara agregat dari PSG.

Barcelona harus kerja keras untuk bisa mengejar defisit gol sembari berharap keajaiban untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Pelatih Ronald Koeman menyebut peluang itu masih ada andai Barcelona tampil paling efisien dalam memaksimalkan peluang dalam laga nanti.

"Selalu ada kehidupan dalam pertandingan. Itu tergantung bagaimana kami memulai pertandingan dan energi yang kami berikan untuk membuat hidup mereka sulit," kata Ronald Koeman seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (10/3/2021).

"Mereka telah menunjukkan itu kepada leg pertama. Namun, kami adalah tim yang selalu membuat peluang. Jika kami menjadi yang paling eifisien, tidak ada yang mustahil," tegas Koeman.

Barcelona harus menyadari fakta mereka punya catatan buruk bermain di kandang PSG. Dalam lima pertandingan tandang, Barcelona hanya mampu menang sekali dan harus menelan dua kekalahan serta dua kali imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bakal Kerja Keras

Pelatih Ronald Koeman sadar laga nanti bakal berlangsung tidak mudah buat Barcelona. Selain harus mengejar defisit ketinggalan, Barcelona juga harus mampu membendung serangan PSG.

Seperti diketahui, meskipun sudah unggul 4-1, PSG tetap akan bermain menyerang melawan Barcelona. Hal itulah yang membuat Barcelona harus kerja keras sepanjang pertandingan.

"Paris adalah tim yang kuat dan ingin terus melaju di Liga Champions. Barcelona berusaha keras untuk memenangi setiap pertandingan dan mudah-mudahan kami dapat mempersulit hidup mereka," tegas Koeman.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer