Sukses


RB Leipzig Siapkan Skema untuk Comeback dan Menyingkirkan Liverpool dari Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mengaku para pemainnya masih memiliki motivasi untuk bisa memberikan penampilan gemilang melawan Liverpool. Semangat itulah yang diyakini bisa membantu RB Leipzig bangkit sekaligus mendepak Liverpool dari Liga Champions 2020/2021.

RB Leipzig berada dalam situasi yang tidak menguntungkan jelang leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 melawan Liverpool di Anfield Stadium, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Klub asal Jerman itu harus mengejar defisit ketinggalan akibat kalah 0-2 dari Liverpool pada leg pertama (17/2/2021).

Untuk bisa melaju ke babak selanjutnya, perjalanan RB Leipzig bakal berat dan penuh tantangan. RB Leipzig harus menang dengan skor 3-0 atas Liverpool.

"Para pemain saya tahu banyak hal gila telah terjadi dalam sepak bola. Contohnya adalah ketika Anda bisa membalikkan keadaan. Kami sudah membuktikannya," kata Julian Nagelsmann seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (10/3/2021).

"Tentu saja ini tidak akan menjadi tugas yang mudah. Saya dan para pemain tahu itu. Namun, kami harus menghindari kesalahan seperti leg pertama. Kami akan memberikan semua yang kami miliki agar bisa bermimpi untuk memberikan permainan yang hebat," tegas Julian Nagelsmann.

Kepercayaan diri yang dimiliki RB Leipzig tentu bukan tanpa alasan. Liverpool punya catatan kandang yang tidak bagus-bagus amat di Liga Champions 2020/2021, yakni meraih dua kemenangan dan dua kali kalah di Anfield Stadium.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pantang Menyerah

Tak sekadar keajaiban, pelatih Julian Nagelsmann menyebut RB Leipzig membutuhkan segalanya untuk meraih kemenangan atas Liverpool. RB Leipzig akan bermain menyerang dan tak melupakan pertahananan yang kukuh.

Skema tersebut dianggap bisa membuat tertekan sehingga timnya punya peluang untuk bangkit. Julian Nagelsmann berharap skema itu bisa membantu RB Leipzig melaju ke babak selanjutnya di Liga Champions 2020/2021.

"Kami membutuhkan perpaduan yang diperlukan antara hasrat untuk menyerang dan pertahanan yang kukuh. Selain itu, kerendahan hati dan kecerdasan juga diperlukan. Kami akan membutuhkan semuanya untuk bisa melaju ke babak selanjutnya," tegas Julian Nagelsmann.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer