Sukses


Duel Antarlini Liverpool Vs RB Leipzig pada Leg Kedua 16 Besar Liga Champions: Tuan Rumah Lagi Ngedrop

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menjamu RB Leipzig di Stadion Anfield pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. The Reds yang tengah terpuruk bertekad untuk kembali menang, sekaligus lolos ke perempat final.

Liverpool memiliki modal yang bagus setelah unggul agregat 2-0 atas Leipzig pada leg pertama di Puskas Arena, 17 Februari lalu. The Reds tidak boleh menganggap remeh RB Leipzig, karena sedang tampil gemilang di liga domestik.

Demi lolos ke babak delapan besar Liga Champions, RB Leipzig wajib menang 3-0 pada laga nanti.

Sejauh ini, Liverpool sedang dalam performa yang buruk di Premier League. Dari empat laga terakhir, The Reds hanya menang satu kali saja.

Adapun RB Leipzig, memiliki tren positif dari empat laga terakhirnya, Die Roten Bullen menang secara berturut-turut. Berbekal torehan tersebut, Leipzig bisa dibilang lebih diunggulkan pada laga dini hari nanti.

Lantas, siapa saja pemain yang mengambil peran penting dalam laga Liverpool kontra RB Leipzig? Berikut ini adalah ulasannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Kiper

Untuk posisi penjaga gawang, kedua tim akan memainkan kiper terbaik. Peter Gulacsi bakal menjadi andalan bagi RB Leipzig, di sisi Liverpool akan memainkan Alisson Becker. Kedua pemain tersebut memiliki catatan yang bagus.

Musim ini, Gulacsi telah tampil 35 pertandingan di semua kompetisi. Dia berhasil mencatat 17 clean sheet dan kebobolan 34 gol. Kualitas Gulacsi bisa dibilang sangat bagus. Pasalnya, pada empat laga terakhirnya hanya kebobolan dua gol saja.

Sebaliknya, Alisson Becker telah mencatatkan 23 penampilan di Premier League. Pemain asal Brasil itu berhasil menorehkan lima clean sheet dan sudah kebobolan 26 gol.

 

3 dari 6 halaman

Bek

RB Leipzig akan memakai sistem tiga pemain bertahan. Mereka akan menurunkan Nordi Mukiele di bek kanan, Lukas Klostermann di bek kiri, dan Dayot Upamecano sebagai bek tengah. Ketiga pemain tersebut akan menjadi tembok kukuh bagi Leipzig di lini belakang.

Sementara itu, Liverpool akan menurunkan empat pemain bertahan meski harus kehilangan tiga pemain kuncinya. Mereka adalah Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip yang sedang mengalami cedera.

Di lini belakang, Nathaniel Phillips akan berduet dengan Fabinho di jantung pertahanan. Kedua pemain tersebut bakal dibantu bek sayap Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson.

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Lini tengah akan menjadi pertarungan yang menarik dari kedua tim. Pasalnya, Leipzig akan memakai lima gelandang termasuk gelandang sayap. Sementara itu, Liverpool akan menggunakan tiga gelandang.

Die Roten Bullen tetap mengandalkan tiga gelandang mereka yakni Kevin Kampl, Amadou Haidara, dan Marcel Sabitzer. Ketiga pemain tersebut juga akan memercayakan dari gelandang sayap mereka, yakni Tyler Adams dan Christopher Nkunku dalam menyisir sisi lapangan.

Sebaliknya, dari kubu Liverpool akan memainkan tiga gelandang terbaiknya, yakni Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, dan Curtis Jones. Persentase sukses passing dari ketiga pemain tersebut berada di atas rasio 90 persen.

 

5 dari 6 halaman

Depan

Di lini depan, Julian Nagelsmann mengandalkan duet dari Dani Olmo dengan Yussuf Poulsen sebagai juru gedor. Sejauh ini, Poulsen sudah menorehkan lima gol dari 21 penampilan di Bundesliga. Adapun Olmo telah menorehkan delapan asis dari 24 penampilan.

Sementara itu, Liverpool akan menempatkan tiga penyerang. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, sangat gemar memainkan dua penyerang sayap dan satu juru gedor.

Posisi tersebut akan diisi oleh Sadio Mane di winger kiri dan Mohamed Salah di winger kanan. Lalu, di ujung tombak akan memaksimalkan kekuatan Diogo Jota, karena Roberto Firmino diragukan bermain pada laga nanti.

 

6 dari 6 halaman

Perkiraan susunan pemain:

Liverpool: Alisson - Alexander-Arnold, Phillips, Fabinho, Robertson - Thiago, Wijnaldum (c), Jones - Salah, Jota, Mane

Absen: Gomez, Henderson, Matip, Van Dijk

Pelatih: Jurgen Klopp

RB Leipzig: Gulacsi - Mukiele, Upamecano, Klostermann; Kampl; Adams, Sabitzer (c), Haidara, Nkunku; Olmo, Poulsen

Absen: Angelino, Halstenberg, Laimer, Szoboszlai

Pelatih: Julian Nagelsmann

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Muhammad Ibnu Prasetyo/Editor: Asad Arifin/Published: 10/03/2021)

Video Populer

Foto Populer