Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Liverpool Berhasil Melaju ke Babak Perempat Final Usai Kalahkan RB Leipzig 2-0

Bola.com, Jakarta Liverpool cukup dibuat kerepotan oleh RB Leipzig dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3/2021) dinihari tadi. Tapi pada akhirnya, mereka tetap bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Berkat hasil ini, Liverpool dinyatakan lolos ke babak perempat final. Mereka unggul secara agregat dengan skor 4-0 setelah berhasil meraih kemenangan pada leg pertama bulan Februari lalu dengan kedudukan 2-0.

Duel kedua tim kembali digelar di lokasi netral, menyusul adanya pembatasan perjalanan akibat COVID-19. Meski begitu, pertandingan tetap berjalan menarik sejak menit awal.

RB Leipzig lebih dulu mendapatkan peluang untuk mencetak gol lewat aksi Dani Olmo pada menit ke-10. Namun, bola hasil sepakan Olmo dapat digagalkan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Pada menit ke-20, giliran Liverpool yang menciptakan peluang emas. Diogo Jota mencoba mengkonversi umpan sepak pojok kiriman Trent Alexander-Arnold menjadi gol. Tetapi, Peter Gulacsi cukup sigap untuk menghalaunya.

Beberapa peluang lagi tercipta di sepanjang babak pertama, termasuk kesempatan Jota mencetak gol yang tersia-siakan pada masa injury time. Namun, skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Masuk paruh kedua, Liverpool coba mengambil inisiatif serangan. Akan tetapi, justru Leipzig yang memiliki peluang bagus untuk mencetak gol lewat aksi Alexander Sorloth pada menit ke-65. Sayangnya, bola hasil sundulan Sorloth masih menerpa mistar gawang.

Pada menit ke-70, Mohamed Salah berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Liverpool unggul lebih dulu. Bola hasil sepakan kaki kiri Salah yang memanfaatkan umpan dari Diogo Jota menghujam deras gawang Leipzig.

Liverpool mengukuhkan tempat di perempat final begitu gol kedua lahir pada menit ke-74. Kali ini berasal dari Sadio Mane, memanfaatkan umpan silang Divock Origi. Liverpool unggul 2-0.

Juara bertahan Liga Inggris itu mampu mempertahankan keunggulannya hingga wasit meniup peluit panjang. Liverpool berhasil mengalahkan RB Leipzig dan melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer