Sukses


VIDEO: 2 Gol dan Beragam Peluang yang Terjadi saat Liverpool Singkirkan RB Leipzig dari Liga Champions

Bola.com, Budapest - Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas RB Leipzig pada leg kedua Liga Champions 2020/2021 di Puskas Arena, Kamis (11/3/2021) dinihari WIB. Hasil tersebut membuat The Reds lolos ke perempat final dan menyingkirkan Leipzig dari turnamen antarklub di Eropa tersebut dengan agregat 4-0. Pada pertemuan pertama, pasukan Jurgen Klopp juga menang 2-0.

Liverpool memiliki peluang saat pertandingan leg kedua berjalan lima menit. Georginio Wijnaldum mencungkil bola untuk mengirimkannya kepada Sadio Mane, yang bergerak masuk ke dalam kotak penalti lawan. Mane menahan bola dengan dadanya kemudian melepaskan tembakan keras. Namun, bola hasil tembakannya masih melambung di atas mistar gawang yang dikawal kiper Peter Gulacsi.

Pertandingan berjalan sembilan menit, RB Leipzig sempat membuat pertahanan The Reds cukup kerepotan. Christopher Nkunku mengirimkan bola ke dalam kotak penalti dengan umpan terobosan. Bola coba diraih Yussuf Poulsen tetapi kemudian mendarat di kaki Dani Olmo, yang melepaskan tembakan. Akan tetapi, bola hasil tembakan jarak dekatnya masih bisa dihalau kiper Alisson Becker. Gol tidak tercipta.

Diogo Jota hampir membawa timnya unggul 1-0 atas RB Leipzig pada menit ke-18. Jota menanduk bola, yang diterimanya dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold. Namun, bola hasil tandukan Jota masih bisa ditepis Gulacsi dengan gemilang.

Begitu beberapa peluang yang terjadi pada babak pertama. Babak kedua, beberapa peluang dan dua gol Liverpool ke gawang RB Leipzig tercipta. Seperti apa dua gol itu dan beragam peluang yang terjadi? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan mini match Liga Champions di atas.

Video Populer

Foto Populer