Sukses


Superstar: Keylor Navas, Kiper Veteran yang Bikin Lini Serang Barcelona Mati Kutu

Bola.com, Paris - Kiper Paris Saint-Germain, Keylor Navas, tampil gemilang saat bersua Barcelona pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Navas sukses melakukan sejumlah penyelamatan, dan membuat Barca harus puas bermain imbang 1-1.

Menjamu Barcelona di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, Keylor Navas dipercaya mengawal gawang PSG. Kiper berusia 34 tahun itu pun mampu menjadi tembok kukuh di lini pertahanan Les Parisiens.

Berdasarkan statistik yang dicatat di situs resmi UEFA, Navas berhasil menghalau sembilan tembakan tepat sasaran yang dilepaskan pemain El Barca. Beberapa di antaranya adalah bola hasil tembakan Ousmane Dembele pada menit ke-10, 18', dan 34', serta ekeskusi penalti Lionel Messi pada menit ke-45+3.

Berkat performa impresif Keylor Navas, Paris Saint-Germain yang terus ditekan Barcelona sepanjang 90 menit berhasil meraih hasil imbang 1-1.

PSG unggul lebih dulu berkat penalti Kylian Mbappe pada menit ke-31. Namun, Barcelona menyamakan kedudukan lewat aksi Lionel Messi menit ke-37.

Kendati gagal menang, hasil tersebut sudah cukup mengantarkan Paris Saint-Germain lolos ke perempat final Liga Champions, dengan keunggulan agregat 5-2. Pada pertemuan pertama di Camp Nou, 17 Februari lalu, PSG menang 4-1 atas Barcelona.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Tampil Luar Biasa

Pelatih Les Parisiens, Mauricio Pochettino, memuji penampilan gemilang Keylor Navas. Menurut Pochettino, Navas tampil luar biasa pada laga kontra Barcelona.

"Navas luar biasa, dia mengalami malam yang fantastis dan dia salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Dia menunjukkan itu malam ini, dan kami berada di perempat final berkat dia," puji Mauricio Pochettino.

Kini, Paris Saint-Germain tinggal menanti calon lawan pada laga perempat final Liga Champions. Rencananya, pengundian akan berlangsung pada 19 Maret mendatang.

Sumber: UEFA, Whoscored

Video Populer

Foto Populer