Bahagianya Keylor Navas Gagalkan Penalti Lionel Messi

Oleh Rizki Hidayat pada 11 Mar 2021, 16:45 WIB
Diperbarui 11 Mar 2021, 16:45 WIB
Kiper Paris Saint-Germain, Keylor Navas.
Kiper Paris Saint-Germain, Keylor Navas, berhasil melakukan sembilan penyelamatan saat bersua Barcelona pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (11/2/2021), satu di antaranya adalah penalti Lionel Messi. (AFP/FRANCK FIFE)

Bola.com, Paris - Penjaga gawang Paris Saint-Germain, Keylor Navas, berhasil menggagalkan bola hasil sepakan penalti Lionel Messi pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Navas pun mengaku bahagia bisa menepis tendangan 12 pas Messi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB, PSG dan Barcelona bermain imbang 1-1 setelah 37 menit laga berjalan.

Les Parisiens unggul lebih dulu berkat eksekusi penalti Kylian Mbappe pada menit ke-31. Namun, Barca mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Lionel Messi pada menit ke-37.

Pada akhir babak pertama, Barcelona berpotensi untuk unggul menjadi 2-1 setelah Layvin Kurzawa melanggar Antoine Griezmann di kotak terlarang. Namun, Navas menjadi pahlawan PSG, karena berhasil membaca arah penalti Lionel Messi dan menggagalkannya.

Navas mengaku sangat senang bisa menghentikan penalti Messi itu. Baginya, menepis bola hasil tendangan 12 pas La Pulga merupakan prestasi yang bagus.

"Menghentikan sebuah tendangan penalti itu tidak pernah mudah. Menghentikan penalti Lionel Messi itu sangat sulit, karena dia sangat pandai dalam menendang bola. Jadi penyelamatan ini memberikan kebahagiaan bagi banyak orang," kata Keylor Navas.

 

2 dari 3 halaman

Dedikasikan untuk Sergio Rico

Kiper Paris Saint-Germain, Keylor Navas.
Kiper Paris Saint-Germain, Keylor Navas, berhasil melakukan sembilan penyelamatan saat bersua Barcelona pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB. (AFP/FRANCK FIFE)

Pada kesempatan ini, kiper Timnas Kosta Rika tersebut juga mendedikasikan penyelamatannya tersebut untuk Sergio Rico. Dia menyebut Rico tengah mengalami situasi yang sulit, dan berharap penyelamatannya hari ini bisa membuat rekannya itu bahagia.

"Penyelamatan penalti ini saya dedikasikan untuk Sergio Rico yang tengah menjalani periode yang sulit bersama keluarganya. Penyelamatan ini saya dedikasikan untuknya," ujar sang kiper.

Meski hanya mampu bermain imbang 1-1, hasil tersebut sudah cukup mengantarkan Paris Saint-Germain lolos ke perempat final Liga Champions, dengan keunggulan agregat 5-2. Pada leg pertama di Camp Nou, 17 Februari lalu, PSG menang 4-1 atas Barcelona.

Kini, Paris Saint-Germain tinggal menanti calon lawan pada laga perempat final Liga Champions. Rencananya, pengundian akan berlangsung pada 19 Maret mendatang.

Sumber: RMC Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 11/03/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓