Sukses


Sudahlah Lionel Messi, Tak Ada Alasan Lagi Ragukan Masa Depan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona tersingkir dari Liga Champions 2020/2021 setelah hanya bermain 1-1 di kandang Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3/2021) 2021. Namun, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, malah mengatakan Lionel Messi kini tidak perlu lagi meragukan masa depan Barca. 

Barcelona hanya bermain 1-1 pada leg kedua kontra PSG tersebut. Skor itu jauh dari cukup untuk mengantar Barca lolos ke perempat final setelah kalah 1-4 di kandang sendiri pada leg pertama. 

Klub raksasa La Liga itu kalah agregat 2-5 dari PSG. Prestasi Barcelona bahkan lebih buruk dibanding musim lalu, yang terhenti di babak perempat final Liga Champions. 

Meski begitu, Ronald Koeman terlihat bangga karena tersingkir dari Liga Champions setelah berjuang habis-habisan. Bahkan, ia mengklaim Messi bisa melihat bahwa skuad Barcelona telah berkembang. 

"Kami tersingkir, tapi pergi dengan perasaan yang baik. Kami memiliki kemungkinan untuk memperumit hal-hal sebaliknya. Kami menjalani babak pertama dengan superior, dengan cara luar biasa. Kami berhak mendapatkan yang lebih, setidaknya 1-2 saat halftime. Jika hasilnya itu, maka segalanya akan berbeda," kata Koeman setelah pertandingan, seperti dilansir Marca

"Kami bereaksi pada laga hari ini. Kami bermain pada level yang kami bisa, dan harus melanjutkannya. Saya rasa citra tim hari ini sangat penting," imbuh pelatih Barcelona asal Belanda itu. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Nasib Lionel Messi

Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih abu-abu. Pemain asal Argentina itu belum kunjung mengiyakan tawaran kesepakatan baru padahal kontraknya di Camp Nou habis akhir musim ini. 

Beberapa klub santer dikabarkan berminat memboyong Messi. Sebut saja Manchester City hingga PSG, yang baru saja menyingkirkan Barca. 

Namun, Koeman malah berpendapat dengan tampilan Barca pada laga kontra PSG itu, Messi seharusnya tidak punya alasan hengkang dari Barcelona. 

"Secara umum, Leo sudah lama melihat bahwa tim ini tumbuh. Dengan berbagai perubahan yang kami lakukan, menggaet pemain-pemain muda. Messi tidak bisa meragukan tim ini," tegas Koeman. 

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer