Sukses


Liga Europa: AC Milan Meradang, Gol Franck Kessie ke Gawang Manchester United Tidak Semestinya Dianulir

Bola.com, Jakarta - AC Milan bisa mempersulit Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020/2021 di Old Trafford, Jumat (12/03/2021) dini hari WIB.

AC Milan sukses menahan imbang 1-1 dan membuat mereka punya keuntungan menuju leg kedua yang bermain di Stadion San Siro.

I Rossoneri bahkan seharusnya keluar sebagai pemenang seandainya gol cantik Franck Kessie tidak dianulir wasit lantaran handball pada babak pertama.

Usai laga, pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyebut gol tersebut tidak layak dianulir tapi meyakini aksi Franck Kessie tersebut membuat tim sangat percaya diri saat bersua Manchester United.

"Gol itu memberi kami lebih banyak kekuatan, terutama pada level mental," Pioli menuturkan. "Franck (Kessie) yakin dia tidak menyentuh bola dengan tangannya, tapi wasit berpikir sebaliknya," lanjutnya.

Bukan hanya Stefano Pioli, bek yang sukses membuat gol penyama kedudukan di injury time, Simon Kjaer juga menganggap gol Franck Kessie tidak layak dianulir.

"Saya berbicara dengannya (Franck Kessie) dan saya pikir itu adalah kesalahan untuk menganulir gol. Sayang sekali, padahal gol itu bisa mengubah permainan," Kjaer mengungkapkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan seimbang di babak pertama dengan skor 0-0. Lalu Manchester United tancap gas di babak kedua dan berhasil memecah kebuntuan melalui sundulan wonderkid mereka, Amad Diallo.

Nahasnya Manchester United lengah di akhir laga. Tendangan sudut Rade Krunic disambut Simon Kjaer dengan sundulan terarah untuk menjebol gawang Dean Henderson.

Hasil ini penting bagi AC Milan dalam format duel dua leg. Rossoneri berhasil mencuri satu gol tandang yang akan jadi modal berharga untuk leg kedua nanti.

Video Populer

Foto Populer