Sukses


Liga Europa: Gagal Cetak Gol Saat Bola di Depan Gawang Kosong, Harry Maguire Ngeles Dirinya Bukan Striker

Bola.com, Jakarta - Kapten Manchester United, Harry Maguire mengaku sangat menyesali kegagalannya memanfaatkan peluang emas menjadi gol dalam laga kontra AC Milan, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Gol Milan lewat Franck Kessie dianulir VAR, sedangkan peluang di depan gawang Maguire masih gagal berbuah gol.

Memasuki babak kedua, pemain muda Amad Diallo sukses memecah kebuntuan. Sayang, kemenangan di depan mata United sirna usai Simon Kjaer menyamakan skor di akhir laga.

Mendapat bola di tiang jauh dalam sebuah situasi set piece, Harry Maguire tinggal menyontek bola untuk mencetak gol. Namun, si kulit bundar justru menerpa tiang gawang. Maguire pun menyesali kegagalan tersebut.

“Saya seharusnya mencetak gol. Saya tak membuat alasan untuk yang itu. Saya seharusnya mencetak gol. Saya seharusnya memasukkannya ke dalam jaring," ujar Harry Maguire kepada BT Sport.

"Itu sebabnya saya adalah seorang bek dan bukan penyerang! Tapi tidak ada alasan saya harus mencetak gol.” tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Maguire Sangat Kecewa

Lebih lanjut, Harry Maguire juga mengaku kecewa dengan kegagalan timnya mengamankan kemenangan yang sudah di depan mata.

“Sangat mengecewakan untuk kebobolan di menit-menit terakhir, terutama pada set piece ketika kami tidak bermain bagus, kami tidak bermain sebaik mungkin tetapi merasa nyaman dalam pertandingan," tutur Maguire.

“Mereka tidak menciptakan peluang, mereka mendominasi penguasaan bola setelah kami mencetak gol pertama tetapi mereka tidak menciptakan peluang dan sepertinya kami akan menang 1-0 dan kebobolan seperti yang kami alami, sangat disayangkan," imbuhnya.

 3 dari 3Tekad Maguire Dengan hasil 1-1 ini, Maguire pun mengajak timnya untuk tampil jauh lebih bagus dalam partai leg kedua di markas Milan pekan depan.

“Kami perlu bermain lebih baik [di Italia] dari apa yang telah kami lakukan malam ini. Saya merasa kami telah melakukan cukup banyak hal untuk menang 1-0 meskipun mereka mungkin menguasai laga tetapi kami memiliki peluang terbaik dalam pertandingan tersebut," kata Maguire.

“Tapi kami perlu bermain lebih baik dan kami tahu kami bisa bermain lebih baik. Pekan depan akan menjadi pertandingan yang menarik dan penting bagi kami. Kami harus pergi ke sana dan bermain jauh lebih baik daripada yang kami lakukan malam ini dan kami bisa lolos.” tandasnya.

 

Sumber: BT Sport

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 12/03/2021)

Video Populer

Foto Populer