Sukses


Liga Europa: Amad Diallo yang Cetak Gol untuk Manchester United, Bruno Fernandes yang Dipuji

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Manchester United, Amad Diallo, berhasil mencetak gol ketika The Red Devils menjamu AC Milan dalam leg pertama 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/3/2021) dini hari WIB. Namun, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, justru memuji Bruno Fernandes untuk gol tersebut.

Manchester United bermain imbang 1-1 dengan AC Milan dalam pertandingan tersebut. Amad Diallo menjadi pencetak gol untuk The Red Devils setelah masuk pada babak kedua menggantikan Anthony Martial.

Hanya lima menit setelah masuk lapangan, Amad Diallo berhasil mencetak gol yang merobek jala gawang AC Milan yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma.

Kontribusi Amad Diallo tentunya layak mendapatkan pujian. Namun, sang manajer Manchester United justru memuji Bruno Fernandes yang disebutnya ikut berkontribusi dalam terciptanya gol tersebut.

"Saya rasa Bruno membuat umpan yang sangat luar biasa untuk gol tersebut," ujar Solskjaer kepada MUTV.

Video

2 dari 2 halaman

Umpan Cantik Bruno Fernandes

Solskjaer menilai bahwa momen gol yang dicetak oleh Amad Diallo tak lepas dari umpan cantik dan akurat yang diberikan oleh Bruno Fernandes. Berkat umpan itu, Diallo bisa mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

"Saya merasa berkat umpan itulah Amad bisa menciptakan gol dalam pertandingan ini. Posisi kiper juga berpengaruh dalam proses terciptanya gol ini," ujar manajer Manchester United itu.

Solskjaer juga menilai Amad layak mendapat kredit ketika mencetak gol. Ia menilai sang pemain mampu menyambut bola umpan Bruno Fernandes dengan timing yang tepat.

"Pada peluang itu, Amad hanya perlu melakukan flick-on dan ia melakukan tugasnya dengan baik. Timing sangat bagus dan gol ini adalah momen yang bagus untuknya," ujarnya.

Sangat disayangkan gol yang diciptakan Amad Diallo itu tidak bisa menghantarkan Manchester United meraih kemenangan. Simon Kjaer sukses menyamakan kedudukan bagi Rossonerri pada masa injury time.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 12/3/2021)

Video Populer

Foto Populer