Sukses


5 Pemain Napoli yang Berpotensi Jadi Senjata untuk Kalahkan AC Milan di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - AC Milan akan menjamu Napoli di San Siro pada pekan ke-27 Liga Italia 2020/2021, Senin (15/3/2021) dini hari WIB pukul 02.45 WIB.

Di atas kertas dan jika melihat komposisi pemain, Napoli bisa membuat I Rossoneri makin jauh dari mimpi meraih scudetto musim ini.

Menuju pertandingan ini, AC Milan tetap tertinggal enam poin di belakang Inter Milan, sedangkan Napoli hanya berjarak tiga poin dari empat besar.

Tentunya AC Milan ingin terus mengejar sang rival sekota, sedangkan anak asuh Gennaro Gattuso belum menyerah untuk menembus zona elite Eropa.

AC Milan menginginkan kemenangan atas Napoli di San Siro, tapi mereka sepertinya harus berjuang sangat keras untuk mewujudkannya. Napoli punya lima pemain kunci yang bakal menyulitkan Milan.

Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya.   

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Piotr Zielinski

Zielinski menjadi pemain yang harus mendapat perhatian ekstra dari pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Sebab, gelandang asal Polandia itu tengah berada dalam performa terbaiknya bersama Napoli.

Zielinski mencetak tiga gol dan dua assist pada lima laga terakhirnya bersama Napoli.

Gattuso menempatkan Zielinski pada posisi yang sangat penting, playmaker. Pemain 26 tahun pun menjawab kepercayaan itu dengan baik. Zielinski punya kemampuan menggiring bola dan melepas umpan dengan visi luar biasa.

3 dari 6 halaman

2. Giovanni Di Lorenzo

Di Lorenzo menjadi andalan Gattuso untuk posisi bek kanan. Di Lorenzo tampil bagus, baik untuk kontribusi bertahan maupun menyerang. Di Lorenzo telah membuat satu gol, tiga assist, dan rata-rata akurasi umpan 87 persen.

Peran Di Lorenzo bakal sangat vital saat berjumpa Milan. Sebab, Milan sangat dominan menyerang dari sisi kiri yang dihuni Theo Hernandez dan Rafael Leao. Napoli bakal meredam serangan itu dengan kemampuan Di Lorenzo.

Pemain 27 tahun kuat dalam aspek duel satu lawan satu dan menahan bola. Bukan hanya menahan serangan Milan, dia juga bisa memulai serangan balik Napoli.

4 dari 6 halaman

3. Dries Mertens

Dries Mertens memang tidak selalu jadi pilihan utama Gattuso di lini depan. Dia kalah bersaing dengan Victor Osimhen yang punya karakter sesuai dengan skema yang disusun Gattuso.

Namun, Dries Mertens bisa jadi pemain yang berbahaya ketika dia datang dari datang dari bangku cadangan. Mertens punya mental dan pengalaman yang bagus dan sangat diperlukan untuk laga melawan Milan.

Mertens selalu mencetak gol pada dua perjumpaan terakhirnya dengan Milan.

5 dari 6 halaman

4. Kostas Manolas

Napoli termasuk tim dengan lini belakang paling tangguh di Serie A musim 2020/2021. Hingga pekan ke-26, Napoli baru kebobolan 31 gol. Hanya dua tim yang kebobolan lebih sedikit yakni Inter Mlan dan Juventus.

Selain Kalidou Kolibaly, ada nama Kostas Manolas yang menjadi kunci di lini belakang Napoli. Bek asal Yunani itu sangat kuat dalam duel satu lawan satu dan tangguh secara fisik. Manolas sangat bisa diandalkan Gattuso untuk menghadapi Milan.

Manolas bisa menjadi tembok yang menyulitkan upaya pemain Milan mencetak gol.

6 dari 6 halaman

5. Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne menjadi pemain paling kontributif di lini depan Napoli musim ini. Sejauh ini, pemain 29 tahun itu telah mencetak 13 gol dan empat assist di pentas Serie A.

Insigne, dengan perannya sebagai kapten, juga membawa pengaruh besar bagi timnya secara mental.

Insigne mencetak tiga gol pada dua laga terakhir melawan Napoli. Dia sangat mungkin akan menjadi pahlawan bagi Napoli pada duel di Stadion Diego Armando Maradona dan menjauhkan mimpin Milan meraih scudetto.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 14/03/2021)

Video Populer

Foto Populer