Sukses


VIDEO: 3 Video Pilihan, Alasan Evan Dimas Tinggalkan Persija Jakarta dan Perubahan Status Gender Aprilia Manganang

Bola.com, Jakarta Berita video pilihan minggu ini akan membahas tentang alasan Evan Dimas meninggalkan Persija Jakarta dan perubahan gender status gender dari Aprilia Manganang.

Persija Jakarta terpaksa mengakhiri kerja sama dengan Evan Dimas pada awal Maret 2021. Keputusan itu diambil setelah Persija dan Evan Dimas tak mencapai kata sepakat mengenai sejumlah klausul pribadi.

Hal tersebut dikatakan oleh Mohamad Prapanca dalam sesi latihan Persija Jakarta yang di gelar pada Selasa (9/3/2021).

"Setelah berdiskusi panjang lebar, dengan sangat terpaksa kami sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama musim ini. Tidak terjadi titik temu antara kebijakan manajemen dengan keperluan pribadi Evan," kata Mohamad Prapanca.

Kebersamaan Persija Jakarta dengan Evan Dimas hanya berlangsung sebentar pada 2020. Pandemi COVID-19 membuat Evan Dimas hanya tampil sebanyak dua pertandingan pada Liga 1 2020 dan mencetak dua gol.

Selanjutnya, mantan atlet voli putri Indonesia, Aprilia Manganang dipastikan adalah seorang laki-laki. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD) Jenderal TNI, Andika Perkasa .

Kepastian itu diungkapkan Jenderal TNI Andika Perkasa melalui konferensi pers yang digelar di Jakarta pada Selasa (9/3/2021). Menurut Andika, Aprilia Manganang yang juga berpangkat TNI Sersan Dua (Serda) sejak lahir memang berjenis kelamin pria. Namun, terjadi Aprilia mengalami kejadian medis yang disebut Hipospadia.

"Saat dilahirkan dia punya kelainan pada sistem reproduksinya," kata Jenderal TNI Andika Perkasa.

Hipospadia merupakan kelainan medis pada bentuk kelamin yang kerap dialami bayi laki-laki ketika dilahirkan. Andika menyebut, kelainan yang dialami Aprilia baru diketahui saat pihaknya menyuruh yang bersangkutan untuk melakukan pemeriksaan medis di RSPAD Gatot Subroto.

Berikut 3 video pilihan minggu ini, dari alasan Evan Dimas yang tinggalkan Persija Jakarta dan status perubahan gender Aprilia Manganang.

Video Populer

Foto Populer