Sukses


Liga Champions: Bermodal Keunggulan 2-0 atas Borussia Moenchengladbach, Pep Guardiola Ingatkan Manchester City Belum Dijamin Lolos

Bola.com, Jakarta - Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 akhi Februari lalu, Manchester City sukses mengalahkan tuan rumah Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-0.

Dengan keunggulan tersebut, Manchester City seharusnya bisa lebih santai ketika balik menjamu Borussia Moenchengladbach pada lag kedua, Rabu (17/03/2021) dini hari WIB.

Namun kalimat santai tidak ada di dalam kasus manajer Manchester City, Pep Guardiola. Menurutnya kemenangan 2-0 di leg pertama belum menjamin kelolosan untuk timnya.

"Jelas sangat penting di Liga Champions (untuk tetap tampil serius). Apa yang kami lakukan di masa lalu itu bagus, tetapi bukan berarti itu akan terjadi besok," kata Pep Guardiola pada sesi konferensi pers.

"Setiap pertandingan berbeda, mari kita coba untuk meminimalkan kesalahan, kita tahu bagaimana mereka menghukum kita," lanjutnya.

Meskipun begitu, Manchester City punya modal apik menuju leg kedua. Adalah kekuatan pada lini belakang. Tercatat gawang Ederson belum pernah kebobolan sejak pemain Porto, Luis Diaz mencetak gol pada laga pertama penyisihan grup.

Artinya pada fase grup, Manchester City sukses mencetak total 13 gol dan hanya kebobolan satu gol.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Di Budapest

Meski Manchester City berstatus sebagai tim kandang, leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Borussia Moenchengladbach bakal berlangsung pada tempat netral, Budapest, Hungaria.

Keseriusan skuad asuhan Pep Guardiola dibuktikan oleh 23 pemain yang ia pilih untuk pertandingan ini. Semua pemain terbaik dipastikan masuk skuad.

Nama-nama seperti Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, Joao Cancelo, Gabriel Jesus sampai Sergio Aguero bakal terlibat pada pertandingan kontra Borussia Moenchengladbach.

 

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer