Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Real Madrid Melaju ke Perempat Final Usai Bungkam Atalanta

Bola.com, Jakarta Real Madrid tampil tangguh untuk membungkam perlawanan Atalanta dalam duel leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (17/3/2021). Bermain di Estadio Alfredo di Stefano, Los Blancos menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di markas Atalanta, Stadio Atleti Azzurri d'Italia, 25 Februari lalu, Real Madrid sukses memetik kemenangan dengan skor 1-0. Kini, Madrid menanti calon lawan pada perempat final, yang akan diundi pada 19 Maret mendatang.

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Atalanta tampak berani bermain meski datang sebagai tim tamu. 10 menit pertama masih berjalan seimbang.

Madrid lebih banyak membawa bola, tapi Atalanta pun berbahaya dalam serangan balik. Untungnya pertahanan Madrid tampak lebih stabil dengan keberadaan Sergio Ramos.

Masuk menit ke-34, Real Madrid berhasil unggul lebih dulu. Umpan dari Luka Modric mampu dituntaskan Karim Benzema menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Real Madrid coba menggandakan keunggulan. Di sisi lain, Atalanta masih kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Los Blancos.

Sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid tetap bertahan.

Pada paruh kedua, Madrid coba mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, El Real mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-58, setelah Vinicius Junior dijatuhkan Rafael Toloi di kotak terlarang.

Sergio Ramos maju sebagai algojo, Sportiello melompat ke arah yang tepat, tapi bola masih terlalu deras. Real Madrid berhasil menggandakan keunggulan 2-0.

Ketika pertandingan berjalan 83 menit, Atalanta berhasil memperkecil ketertinggalan. Eksekusi tendangan bebas Luis Muriel menghujam deras gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

Tepat setelah kick-off, Madrid langsung membalas dengan gol ketiga. Asensio menerima sodoran Vazquez di sisi kiri kotak penalti, membelokkan bola ke luar, dan melepas tembakan mendatar ke sudut kiri bawah. Gol! Madrid 3-1 Atalanta.

Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan. Madrid pun lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 4-1 sedangkan Atalanta harus tersingkir dari Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer