Sukses


Pep Guardiola Puas Manchester City Tampil Dominan atas Borussia Monchengladbach

Bola.com, Budapest - Manchester City tampil dominan dan meraih kemenangan saat bersua Borussia Monchengladbach pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions. Pelatih City, Pep Guardiola, mengaku puas dengan penampilan timnya.

Menjalani laga di Puskas Arena, Budapest, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB, Man City langsung tancap gas sejak menit awal. The Citizens mampu mengurung pertahanan Gladbach dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola.

Bukan hanya itu, Manchester City juga melepaskan 11 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Borussia Monchengladbach hanya memperoleh tiga peluang bagus dari enam kesempatan.

Menguasai jalannya pertandingan, Manchester City meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Monchengladbach. Sepasang gol City dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-12 dan Ilkay Gundogan menit ke-18.

Kemenangan tersebut mengantarkan Man City lolos ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-0. Sebelumnya, pada pertemuan pertama di stadion yang sama, 25 Februari lalu, The Citizens meraih kemenangan dua gol tanpa balas.

Kini, Manchester City menanti calon lawan pada perempat final. Rencananya, pengundian fase delapan besar Liga Champions akan berlangsung pada 19 Maret mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Puaskan Pep Guardiola

Pep Guardiola mengaku senang dengan penampilan yang diperlihatkan anak asuhnya. Menurut Guardiola, Manchester City tampil bagus dan menguasai pertandingan sejak bola digulirkan.

"Ini adalah penampilan yang bagus. Kami mengontrol pertandingan sejak awal. Kami tiba di sini dengan hasil leg pertama (menang 2-0) yang bagus," ucap Guardiola.

"Setelah mencetak dua gol awal semuanya menjadi lebih mudah, tetapi cara kami bermain benar-benar bagus. Kami mengalirkan bola dengan cepat dengan pemain di posisi berbeda," kata manajer asal Spanyol itu. 

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer