Sukses


Lawan-Lawan Berat Menanti Real Madrid pada Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berhasil lolos ke perempat final Liga Champions musim ini, setelah menyingkirkan Atalanta. Lawan-lawan berat pun telah menanti Madrid pada babak delapan besar turnamen elite antarklub Eropa tersebut.

Los Blancos tampil impresif saat bersua Atalanta pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (17/3/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Madrid berhasil membungkam La Dea dengan skor 3-1.

Trigol kemenangan Real Madrid tercipta atas nama Karim Benzema pada menit ke-34, Sergio Ramos menit ke-60, dan Marco Asensio menit ke-85. Adapun gol tunggal Atalanta dicetak Luis Muriel pada menit ke-83.

Berkat kemenangan tersebut, Real Madrid lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 4-1. Pada pertemuan pertama di markas Atalanta, Stadio Atleti Azzurri d'Italia, 25 Februari lalu, Luka Modric dkk. sukses memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Bagi Real Madrid, ini adalah untuk ke-36 kali menembus perempat final Liga Champions. Torehan tersebut membuat Los Blancos menjadi klub Eropa yang paling sering lolos ke babak delapan besar Piala/Liga Champions.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Lawan Berat Menanti

Kini, Madrid tinggal menanti calon lawan yang bakal dihadapi pada perempat final Liga Champions. Rencananya, undian babak delapan besar akan berlangsung di markas UEFA, Nyon, Swiss pada Jumat (19/3/2021) sore WIB.

Berdasarkan aturan UEFA, pada babak perempat final setiap tim bisa saling berhadapan. Tidak ada lagi tim unggulan serta aturan klub dari negara yang sama tak boleh saling berhadapan.

Itu artinya Real Madrid berpeluang menghadapi lawan berat pada perempat final. Sejauh ini, sudah ada lima tim lainnya yang berhasil lolos ke perempat final Liga Champions, yakni Liverpool, Manchester City, Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan FC Porto.

Sementara itu, Bayern Munchen, Lazio, Chelsea, dan Atletico Madrid akan memperebutkan dua tiket tersisa pada babak delapan besar.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Perempat final:

  • Pertandingan leg pertama: 6 dan 7 April
  • Pertandingan leg kedua: 13 dan 14 April

Semifinal:

  • Pertandingan leg pertama: 27 dan 28 April
  • Pertandingan leg kedua: 4 dan 5 Mei

Final:

  • 29 Mei 2021 di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer