Sukses


Liga Champions: Diego Simeone Tak Mampu Temukan Titik Kelemahan Chelsea

Bola.com, London - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, melayangkan pujian kepada Thomas Tuchel yang membuat Chelsea menjadi tim tangguh. Simeone tak segan menilai Chelsea asuhan Tuchel tak memiliki kelemahan.

Pujian itu diungkapkan Diego Simeone jelang Atletico Madrid bertempur pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 melawan Chelsea di Stamford Bridge, Kamis (18/3/2021). Atletico Madrid sudah merasakan langsung ketangguhan Chelsea saat dipaksa menyerah 0-1 pada pertemuan pertama.

Chelsea mencatat tren positif sejak diasuh Thomas Tuchel pada akhir Januari 2021. Dalam 12 laga yang dimainkan pada berbagai ajang, klub asal London Barat itu tak terkalahkan dan meraih delapan kemenangan serta empat kali imbang.

"Saya yakin, Chelsea yang sekarang tidak memiliki kelemahan. Mereka belum mendapatkan hasil negatif bersama pelatih baru dan ini akan terus menjadi pertanyaan sampai itu terjadi," kata Diego Simeone seperti dikutip situs resmi UEFA, Rabu (17/3/2021).

Chelsea juga memiliki lini pertahanan yang kuat bersama Tuchel. Chelsea mencatatkan 10 clean sheet dan hanya kebobolan dua kali dari jumlah 12 laga.

"Kami menghadapi tim yang telah bermain cukup baik sejak pelatih baru mereka datang. Mereka tidak pernah kalah, tangguh di kandang, dan bermain cukup baik," tegas Diego Simeone.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Misi Berat

Sejumlah catatan di atas membuat Diego Simeone sadar Atletico Madrid bakal mendapatkan perlawanan sengit dari Chelsea. Namun, Simeone menegaskan timnya tetap akan berusaha maksimal untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

"Kami hanya punya satu tujuan yakni meraih kemenangan. Kami harus melakoni pertandingan sesuai dengan keinginan sehingga bisa menang," tegas Simeone.

Pertandingan ini menjadi pertemuan kesembilan sepanjang sejarah. Chelsea masih dominan dengan tiga kemenangan, Atletico meraih dua kemenangan, dan dua laga berakhir imbang.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer