Sukses


Saksikan Siaran Langsung Liga Champions di SCTV Malam Ini: Chelsea Vs Atletico

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan meladeni Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2020/2021, Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Laga yang diprediksi berlangsung ketat ini dapat disaksikan secara langsung di SCTV. 

Meskipun Chelsea memenangi leg pertama, kans Atletico memberikan kejutan dan lolos ke perempat final masih terbuka. 

Leg pertama digelar di tempat netral (Arena National, Bukares, Rumania) seiring pembatasan akses masuk yang diberlakukan beberapa negara akibat pandemi COVID-19. Berstatus sebagai tim tamu, Chelsea mengalahkan Atletico 1-0 lewat gol tunggal Olivier Giroud menit 68. Atletico, yang memiliki penyerang-penyerang top seperti Joao Felix dan Luis Suarez, tak kuasa membongkar pertahanan lawannya.

Atletico bisa dibilang cukup dirugikan karena tak bisa meladeni Chelsea di Estadio Metropolitano, kandang mereka sendiri. Terlebih lagi, leg kedua nanti bukannya kembali di tempat netral, tapi di kandang lawan, Stamford Bridge.

Meski begitu, Atletico tak perlu terlalu memikirkannya. Mereka cuma perlu fokus untuk mengalahkan Chelsea dan membalikkan defisit agregat. Mampukah pasukan Diego Simeone melakukannya?

Mengalahkan Chelsea tidak bakal mudah. The Blues belum terkalahkan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi bersama pelatih baru Thomas Tuchel, yang diangkat menggantikan Frank Lampard sejak 26 Januari 2021 silam. Mereka menang 8 kali (M8 S4 K0), mencetak total 13 gol dan hanya kebobolan dua.

Namun, satu kekurangan Chelsea racikan Tuchel ini adalah mereka sedikit kesulitan mencetak gol ke gawang lawan. Selain itu, Chelsea juga takkan diperkuat Jorginho serta Mason Mount, yang terkena akumulasi kartu kuning, dan itu bisa berdampak negatif bagi mereka.

Jika Atletico Madrid sanggup membongkar pertahanan Chelsea, maka peluang mereka untuk membalikkan keadaan bakal terbuka. Jika tidak, maka Los Colchoneros sepertinya harus siap untuk tersingkir di babak 16 besar.

    

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Catat Jadwal Siaran Langsungnya

Kamis (18/3/2021)

Chelsea Vs Atletico Madrid 

Stadion: Arena National, Bukares

Kick-off: 03.00 WIB 

Siaran langsung: SCTV

Video Populer

Foto Populer