Sukses


Thomas Tuchel Ungkap Rahasia Sukses Chelsea Taklukan Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta Chelsea berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengatasi perlawanan Atletico Madrid. Manajer The Blues, Thomas Tuchel, mengungkapkan kunci sukses timnya mengalahkan Atletico.

Chelsea melaju ke perempat final Liga Champions setelah mengungguli Atletico Madrid dengan agregat 3-0. Pada leg pertama yang digelar di Arena Nationala, The Blues menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Olivier Giroud.

Mereka kembali menorehkan kemenangan dalam laga leg kedua yang dilangsungkan pada Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Bermain di Stamford Bridge, raksasa Inggris tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Hakim Ziyech membuka kemenangan the Blues lewat golnya pada menit ke-34 dengan memanfaatkan assist Timo Werner. Sementara itu, gol kedua lahir jelang pertandingan usai melalui aksi Emerson Palmieri.

Selepas pertandingan berakhir, Tuchel membagikan rahasia sukses timnya mengalahkan Atletico. Pria asal Jerman tersebut mampu mendeteksi celah yang tercipta akibat permainan tekanan tinggi yang diusung Los Rojiblancos.

"Performa yang sangat bagus, upaya yang luar biasa, bahkan dari para pemain yang berada di bangku cadangan... saya bisa merasakan kalau kami memang sangat menginginkannya," ungkap Tuchel kepada BT Sport.

"Mereka coba memberikan tekanan yang tinggi kepada kami pada babak pertama, namun membuka ruang di belakang lini tengah, dan kami mampu mengeksploitasinya."

"Pada babak kedua, ada beberapa menit di mana Chelsea harus menderita. Namun, kami sudah siap untuk melakukan apapun yang diperlukan demi meraih kemenangan," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Merindukan Kehadiran Andreas Christensen serta Thiago Silva

Chelsea mencatatkan clean sheet meski ditinggal oleh dua pemain pentingnya di lini pertahanan, yakni Andreas Christensen serta Thiago Silva. Tuchel pun mengusung trio Kurt Zouma, Antonio Rudiger, dan Cesar Azpilicueta.

Ketiga pemain itu membuktikan kalau Chelsea tidak perlu khawatir kehilangan dua sosok penting tersebut. Kendati demikian, Tuchel tetap merindukan kehadiran Silva dan Christensen di lini pertahanan.

"Kami kehilangan Andreas Christensen pada hari ini, Thiago selama berpekan-pekan - kepribadiannya yang besar. Saya memberitahu Kurt Zouma bahwa dia akan bermain dan dia melangkah maju," tambahnya.

"Ini tentang kerja sama tim, keberanian dan keandalan untuk menyajikan rasa aman untuk satu dan lainnya," pungkas eks pelatih PSG tersebut.

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 18/03/2021)

Video Populer

Foto Populer