Sukses


Curhat Luke Shaw Usai Manchester United Benamkan AC Milan di Liga Europa: Babak Pertama Sangat Buruk, Beruntung Punya Pogba

Bola.com, Jakarta - Manchester United memastikan diri melewati adangan tim kuat Liga Italia, AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020/2021, Jumat (19/03/2021) dini hari WIB.

Gol semata wayang pemain pengganti, Paul Pogba memastikan Manchester United mengalahkan AC Milan di San Siro dengan skor 1-0. Setan Merah pun lolos ke perempat final Liga Europa 2020/2021 dengan agregat 2-1.

Usai pertandingan, bek Manchester United, Luke Shaw curhat soal kemenangan timnya. Menurutnya babak pertama timnya bermain sangat buruk.

Beruntung masuknya Paul Pogba di awal babak kedua untuk mengganti Marcus Rashford sukses membuat perbedaan. Luke Shaw menilai Manchester United beruntung punya pemain kelas dunia seperti Paul Pogba.

"Jelas, kami sangat senang kami lolos. Saya akan jujur, dan para pemain serta staf akan setuju, kami sama sekali tidak bagus, apalagi babak pertama, kami (bermain) buruk," kata Luke Shaw mengutip BBC.

"10-15 menit pertama, kami memulai pertandingan dengan baik, mengontrol bola tetapi itu seperti peralihan. Kami seperti meredup, terus memberikan bola kepada lawan, memberi tekanan pada diri kami sendiri dan kami beruntung (tidak kebobolan)."

"Babak kedua selalu membantu memiliki pemain kelas dunia seperti Paul (Pogba) untuk membuat perbedaan dan dia melakukan itu. Tapi kami tahu kami harus lebih baik daripada malam ini," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan ini, AC Milan sudah bisa kembali menurunkan Zlatan Ibrahimovic meski baru bermain di babak kedua. Tapi Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu berstatus starter. Dari kubu Manchester United, Marcus Rashford kembali masuk starter dan Paul Pogba sudah ada di bangku cadangan.

Meski babak pertama berjalan sengit, skor sama kuat 0-0. Babak kedua, Ole Gunnar Solksjaer memutuskan menarik keluar Rashford dan memainkan Paul Pogba.

Pergantian pemain yang jitu. Karena menit ke-48, Paul Pogba mencetak gol kemenangan skuad Setan Merah. Dia memanfaatkan kemelut di depan gawang Gianluigi Donnarumma.

Sampai akhir laga, kedua tim terus berusaha mencetak gol. Tapi pada akhirnya skor 1-0 untuk Manchester United. Paul Pogba dan kawan-kawan lolos ke perempat final Liga Europa 2020/2021 dengan agregat 2-1.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer