Sukses


Arsenal Kalah dan Nyaris Tersingkir dari Liga Europa, Ini Kata Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Arsenal menelan kekalahan dari Olympiakos di Liga Europa. Manajer The Gunners, Mikel Arteta mengakui kekalahan anak asuhnya dalam pertandingan ini.

Arsenal menjamu Olympiakos di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. Namun, The Gunners takluk 0-1 dari tamunya di Emirates Stadium.

Gol tunggal kemenangan Olympiakos dicetak oleh Youssef El-Arabi pada menit ke-51. Meski kalah, Arsenal tetap melangkah ke babak perempat final Liga Europa.

Hector Bellerin dan kolega lolos dengan keunggulan agregat 3-2. Pasalnya, tim Meriam London menang 3-1 pada leg pertama di markas Olympiakos.

Kekalahan dari Olympiakos ini terjadi beberapa hari setelah Arsenal menang dalam Derby London Utara melawan Tottenham. Meski begitu, Mikel Arteta tak mau menggunakan kelelahan sebagai alasan timnya kalah.

"Kami harus mengatur untuk bermain setiap tiga hari, kami harus mengatur pertandingan, kami harus mengatur untuk bermain ketika kami masih bayi atau tertinggal," kata Mikel Arteta di situs resmi klub.

"Ini sepak bola dan saya tidak ingin alasan-alasan itu. Saya akan mengatakannya lagi, ini tidak mendekati level yang kami inginkan saat kami menguasai bola."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Arsenal Belum Konsisten

Mikel Arteta juga mengakui kalau performa Arsenal masih belum bisa konsisten. Ia berharap ada perbaikan yang dilakukan anak buahnya pada pertandingan berikutnya.

"Itu adalah level yang kami butuhkan dan level itulah yang dibutuhkan di klub sepak bola ini.

"Itulah yang harus kami minta pada diri kami sendiri untuk dilakukan dan sekali lagi, jika kami menang malam ini maka kami akan lebih bahagia, tetapi kenyataannya adalah kami kalah dan kami kalah karena berbagai alasan. Kami harus belajar dari itu."

 

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 19/03/2021)

Video Populer

Foto Populer