Sukses


Liga Europa: Tottenham Hotspur Tidak Bisa Ikuti Langkah Arsenal, Mikel Arteta Turut Berkomentar

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil melangkah ke perempat final Liga Europa setelah menyingkirkan Olympiakos. Namun, hal berbeda dialami rival sekota mereka, Tottenham Hotspur, yang harus tersingkir dari kompetisi kedua sepak bola antarklub Eropa itu.

Arsenal takluk dari Olympiakos di leg kedua 16 besar Liga Europa yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. Namun, kekalahan karena gol tunggal Youssef El-Arabi itu tak bisa menghalangi langkah The Gunners ke perempat final Liga Europa.

Arsenal berhasil melangkah ke perempat final Liga Europa dengan keunggulan agregat 3-2 setelah meraih kemenangan 3-1 kala bermain di markas Olympiakos pada leg pertama.

Sementara itu, Tottenham Hotspur harus angkat koper dari Liga Europa. Tim asuhan Jose Mourinho itu kalah 0-3 dari Dinamo Zagreb pada leg kedua 16 besar Liga Europa.

Padahal Tottenham sebenarnya hanya butuh hasil imbang. Bahkan kekalahan 0-1 pun juga tidak akan bisa menghalangi langkah mereka ke perempat final Liga Europa karena sudah menang 2-0 pada leg pertama.

Tottenham Hotspur pun harus tersingkir, gagal melangkah bersama dua klub Inggris lain, yaitu Arsenal dan Manchester United yang masih bertahan di Liga Europa.

Video

2 dari 2 halaman

Mikel Arteta Ikut Berkomentar

Tidak hanya merasa senang dengan keberhasilan Arsenal melangkah ke perempat final Liga Europa, Mikel Arteta juga menyempatkan diri untuk mengomentari kegagalan Spurs melangkah ke babak yang sama.

Menurutnya, momen tersingkirnya Tottenham Hotspur dari Liga Europa membuktikan bahwa siapa pun lawannya di kompetisi Eropa itu tidak bisa diremehkan.

"Ini juga menunjukkan level oposisi, orang sering menganggap remeh lawan dan Anda akan lolos, karena nama klub yang mereka wakili. Tidak seperti itu, setiap tim di Eropa sulit dikalahkan," ujar Mikel Arteta dalam situs resmi klub.

Kini Arsenal akan mempersiapkan diri untuk mengetahui lawan mereka selanjutnya di Liga Europa. Tujuh tim lain yang juga lolos ke perempat final Liga Europa bisa menjadi lawan The Gunners, yaitu Ajax, Dinamo Zagreb, Granada, Manchester United, AS Roma, Slavia Praha, dan Villarreal.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/3/2021)

Video Populer

Foto Populer