Sukses


Setelah Ingin Mengakuisisi Valencia, Pangeran Johor Berencana Beli Saham Manchester United

Bola.com, Jakarta - Tunku Ismail Sultan Ibrahim, putra mahkota negara bagian Johor di Malaysia, telah mengumumkan niatnya untuk membeli saham minoritas di Manchester United.

Sebelumnya, pria berusia 36 tahun ini berencana mengambil alih klub Liga Spanyol, Valencia.

Manchester United dimiliki oleh keluarga Glazer sejak 2005. Namun, di bawah Glazer, suporter MU tak puas dengan pencapaian klub.

Kepemilikan MU kemungkinan akan berpindah tangan dalam waktu dekat jika Tunku Ismail menindaklanjuti rencananya untuk menjadi pemegang saham.

Dia mengungkapkan keinginannya untuk membeli tiga hingga lima persen saham di klub. Dia mengklaim bahwa juara Liga Inggris 20 kali itu akan menjamin investasi yang signifikan.

"Manchester United adalah klub yang akan membutuhkan waktu puluhan tahun agar nilai komersialnya turun," katanya dikutip dari Express, Sabtu (20/3/2021).

"Dalam hal keberlanjutan Manchester United luar biasa. Makanya saya akan coba mengadakan pertemuan."

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Valencia

Tunku Ismail Sultan Ibrahim sebelumnya mengonfirmasi keinginannya untuk membeli klub Liga Spanyol, Valencia.

Minggu lalu, pewaris kesultanan berusia 39 tahun itu bertemu dengan pemilik Los Che, Peter Lim. Tetapi, tidak ada kesepakatan dalam pertemuan itu.

Diperkirakan mereka telah setuju untuk berbicara lagi suatu saat nanti. Namun, pada Kamis (18/3/2021), putra mahkota Johor itu menanggapi seorang penggemar di Instagram yang menanyakan tentang niatnya.

"Ya ada diskusi dengan pemilik agar saya memiliki saham di klub," tulis Tunku Ismail.

"Tapi itu ditunda karena beberapa masalah yang perlu diselesaikan."

3 dari 3 halaman

Menyelamatkan Valencia

Dan memang ada sejumlah masalah, terutama ketidakmampuan Lim saat ini untuk menjual lebih dari 51 persen sahamnya karena terkait utang klub.

Yang tampak jelas adalah Pangeran Johor berhubungan baik dengan Lim.

"Lim menyelamatkan Valencia dari kebangkrutan," katanya. "Dia pasti lebih baik dari saya." 

Peter Lim, dilaporkan ingin menjual klub karena tidak kunjung mendapat keuntungan. Musim panas lalu, Valencia menjual beberapa pemain kunci yakni Rodrigo Moreno, Ferran Torres, Dani Parejo, dan Francis Coquelin.

Sumber: Express, Tribal Football

Video Populer

Foto Populer