Sukses


MOTION GRAFIS: Real Madrid Hadapi Liverpool di Perempat Final Liga Champions, Berikut 5 Pertemuan Terakhir Kedua Tim

Bola.com, Jakarta - Undian (drawing) perempat final Liga Champions 2020/2021 telah dilakukan pada Jumat (19/3/2021) malam hari WIB. Salah satu partai yang menarik perhatian adalah Real Madrid yang bakal bentrok dengan Liverpool.

Pertandingan pertama perempat final Liga Champions musim ini akan digelar pada 6 dan 7 April 2021 waktu setempat. Lalu, pertemuan kedua akan dilakukan pada 13 dan 14 April.

Hasil undian mempertemukan Real Madrid dengan Liverpool. Partai tersebut menjadi ulangan dari laga final Liga Champions edisi 2017/2018, di mana saat itu The Reds kalah 1-3 di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina pada Mei 2018.

Beberapa momen menarik terjadi saat itu. Salah satunya adalah Mohamed Salah yang cedera bahu setelah sempat dilanggar bek Los Blancos, Sergio Ramos.

Hasil undian juga mempertemukan Manchester City dengan Borussia Dortmund. Wakil Inggris lainnya, Chelsea, akan menghadapi klub Portugal, Porto.

Tim juara bertahan, Bayern Munchen, akan menghadapi PSG (Paris Saint-Germain). Partai tersebut juga menjadi ulangan dari laga final Liga Champions musim lalu, di mana PSG takluk 0-1 setelah Kingsley Coman mencetak gol pada menit ke-59 di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, pada Agustus 2020.

Untuk partai semifinal, Bayern Munchen atau PSG akan menghadapi pemenang dari laga Manchester City melawan Borussia Dortmund. Pemenangan pertandingan Real Madrid kontra Liverpool akan bertemu pemenang dari partai Porto kontra Chelsea.

Partai semifinal leg pertama akan digelar 27 dan 28 April 2021 waktu setempat. Pertemuan keduanya akan dilakukan pada 4 dan 5 Mei. Sementara partai puncak akan dihelat 29 Mei di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki.

Dapatkah Liverpool, yang tidak konsisten penampilannya musim ini, bisa bertarung dengan ketat melawan Real Madrid? Kita nantikan laga-laga seru perempat final Liga Champions di SCTV dan Vidio.

Video Populer

Foto Populer