Sukses


Liga Champions: Manchester City Bersua Borussia Dortmund, Pep Guardiola Memuji Erling Haaland

Bola.com, Manchester - Manchester City dipastikan bakal berhadapan dengan Borussia Dortmund dalam perempat final Liga Champions musim ini. Striker muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, menjadi sosok yang diwaspadai oleh The Citizens. Pep Guardiola pun tak ragu memuji kualitasnya.

UEFA telah melakukan drawing pertandingan perempat final, semifinal, hingga final Liga Champions dan Liga Europa, Jumat (19/3/2021) petang WIB. Dari hasil drawing tersebut, Manchester City dipastikan berhadapan dengan Borussia Dortmund pada 6 dan 14 April 2021.

Manchester City akan menghadapi tim dengan sejumlah pemain yang agresif, seperti Jadon Sancho, dan juga Erling Haaland, putra dari mantan gelandang Manchester City, Alf-Inge Haaland. Erling Haaland sejauh ini telah mencetak 20 gol dalam 14 pertandingan di Liga Champions hingga sejauh ini.

Pep Guardiola pun memuji kualitas yang dimiliki Erling Haaland. Bahkan manajer asal Spanyol itu tidak ragu untuk memuji pemain asal Norwegia yang sudah meraih kesuksesan sejak masih usia muda itu.

"Biar angka itu yang berbicara. Ia adalah satu di antara beberapa striker terbaik di dunia untuk usianya pada saat ini. Saya mengetahui kualitas pemain ini, dan saya pikir semua orang mengetahuinya," ujar Pep Guardiola mengenai Erling Haaland seperti dilansir dari BBC Sport.

Video

2 dari 2 halaman

Enggan Komentari Rumor Meminati Erling Haaland

Manchester City juga sempat diisukan menginginkan Erling Haaland. Pemain berusia 20 tahun itu dikabarkan menjadi target Pep Guardiola untuk memperkuat The Citizens. Namun, Guardiola menolak membahasnya.

"Ia adalah seorang pemain untuk Dortmund, saya tidak suka ketika orang membicarakan pemain-pemain kami. Anda mengerti saya tidak bisa menjawab pertanyaan ini," ujar Guardiola.

Sementara untuk Borussia Dortmund secara kolektif, Pep Guardiola menegaskan Manchester City dilarang untuk memandang sebelah mata.

"Mereka punya kualitas bagus. Mereka mampu menang menghadapi Sevilla yang merupakan satu dari tim terkuat yang pernah ada di kompetisi Eropa. Dortmund itu kuat, tapi semua tim akan seperti itu," tegas Guardiola.

Sumber: BBC Sport

 

Video Populer

Foto Populer