Sukses


Hadapi Porto di Perempat Final Liga Champions, Chelsea Optimistis Tanpa Meremehkan

Bola.com, London - Chelsea dipastikan bakal menghadapi Porto dalam dua leg pertandingan perempat final Liga Champions. Hasil drawing tersebut membuat manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan peringatan kepada anak-anak asuhnya untuk tidak memandang remah tim lawan dan lengah.

Chelsea melangkah ke perempat final Liga Champions berkat kemenangan agregat 3-0 atas Atletico Madrid. Sementara itu, Porto melangkah ke babak yang sama setelah menang gol tandang atas Juventus setelah secara agregat bermain imbang 4-4.

Keberhasilan melangkah ke perempat final Liga Champions telah membuat Chelsea begitu percaya diri. Bahkan harus diakui bahwa hasil drawing yang mempertemukan The Blues dengan Porto membuat tim asuhan Thomas Tuchel itu lebih difavoritkan menang dan melaju ke semifinal.

"Kami senang bisa menghadapi tim dari luar negeri dan bukan tim Inggris karena itulah Liga Champions. Saya lebih suka bermain melawan tim dari negara lain," ujar Tuchel seperti dilansir Football365.

"Leg kedua di kandang, di mana rasanya menyenangkan untuk mengawalinya dengan pertandingan tandang dan menyelesaikannya di kandang," lanjut manajer Chelsea itu.

Video

2 dari 2 halaman

Jangan Remehkan Porto

Namun, Tuchel juga menegaskan bahwa Porto bukanlah tim yang bisa diremehkan. Hal tersebut dibuktikan oleh tim Portugal itu dengan membuat Juventus tersingkir karena kalah gol tandang. Porto mampu mencetak dua gol di Turin meski kalah 2-3 dalam pertandingan tersebut.

Manajer Chelsea itu menegaskan bahwa keberhasilan Porto mencetak lebih banyak gol tandang membuat mereka tidak layak untuk dipandang sebelah mata. Namun, Tuchel juga menegaskan bahwa The Blues juga tetap percaya diri untuk bisa menang dalam laga kontra Porto.

"Anda bisa melihat apakah pertandingan (mereka) di Turin bisa membantu (kami) untuk menjadi favorit, ternyata tidak. Kami memang percaya diri. Kami yakin menghadapi lawan yang kuat dengan memperlihatkan rasa hormat," ujar Tuchel.

"Sekarang kami berada di perempat final dan memikirkan untuk memenanginya dan mencapai semifinal. Kami percaya diri melihat peluang kami," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer