Sukses


Starting XI Pemain yang Tersingkir dari Liga Champions: Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez Tumplek Blek

Bola.com, Jakarta - Banyak kejutan pada perempat final Liga Champions 2020/2021. Tim-tim seperti Barcelona dan Juventus gagal lolos, sehingga para pemain bintangnya tidak bisa beraksi lebih jauh lagi.

Inggris menjadi negara dengan wakil paling banyak di perempat final Liga Champions. Mereka menyumbangkan tiga tim.

Sedangkan, Jerman mampu mengirim dua wakilnya ke fase ini. Tidak ada wakil Italia pada babak perempat final.

Tim-tim yang akan berlaga di delapan besar adalah Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Chelsea, Liverpool, Manchester City, PSG, Porto dan Real Madrid.

Perempat final Liga Champions musim ini dipastikan tanpa dua megabintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sebab, pemain itu gagal membawa timnya lolos dari babak 16 Besar lantaran hasil buruk yang didapat.

Selain Ronaldo dan Messi, masih banyak pemain bintang yang juga harus gugur pada babak 16 besar Liga Champions. Siapa saja?

Berikut ini starting XI berisikan pemain yang tersingkir di babak 16 besar Liga Champions musim ini dengan menggunakan formasi 3-4-3.

Video

2 dari 12 halaman

Kiper - Jan Oblak

Jan Oblak merupakan kiper andalan Atletico Madrid. Pemain asal Slovenia itu tidak pernah absen membela Atletico dalam ajang Liga Champions musim ini.

Dari delapan pertandingan di Liga Champions, Oblak mencatatkan dua clean sheet dan kemasukan 11 gol. Kiper berusia 28 tahun ini gagal melaju ke babak 16 besar setelah dikalahkan Chelsea.

3 dari 12 halaman

Bek - Jose Gimenez

Jose Gimenez sudah memperkuat Atletico Madrid sejak tahun 2013 lalu. Pemain asal Uruguay itu sekarang menjadi andalan di lini belakang Los Rojiblancos dan tampil cukup solid.

Gimenez sering diganggu cedera pada musim inisehingga hanya bisa tampil dalam empat pertandingan di Liga Champions. Ia tampil selama 90 menit penuh saat Atletico kalah 2-0 dari Chelsea di Stamford Bridge.

4 dari 12 halaman

Bek - Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt bergabung dengan Juventus pada musim lalu. Namun, pemain asal Belanda itu baru menjadi pilihan utama di lini belakang Bianconeri pada musim ini.

De Ligt tampil lima kali di Liga Champions musim ini. Sayangnya, mantan pemain Belanda itu tidak mampu mengantarkan Juventus melewati hadangan Porto di babak 16 besar.

5 dari 12 halaman

Bek - Dayot Upamecano

Dayot Upamecano tampil reguler di lini belakang RB Liepzig. Bek asal Prancis tersebut mencatatkan tujuh penampilan di Liga Champions musim ini.

Upamecano tampil selama 90 menit penuh bersama RB Leipzig dalam dua leg melawan Liverpool di babak 16 besar. Sayangnya, sang pemain tidak mampu mencegah timnya menderita kekalahan.

6 dari 12 halaman

Winger Kiri - Ansu Fati

Ansu Fati digadang-gadang menjadi bintang masa depan Barcelona. Pemain berkewarganegaraan Spanyol ini mampu menunjukkan performa yang sangat mengesankan meski usianya baru menginjak 18 tahun.

Fati mendapat cedera parah sehingga sang pemain terpaksa menepi untuk jangka waktu yang lama pada musim ini. Alhasil, sang pemain hanya bermain dalam tiga pertandingan di Lgia Champions musim ini.

7 dari 12 halaman

Gelandang Tengah - Frenkie De Jong

Frenkie De Jong sekarang menjadi pemain penting di lini tengah Barcelona. Gelandang asal Belanda itu tampil tujuh kali di Liga Champions musim ini termasuk dalam dua pertandingan melawan PSG.

De Jong dikenal sebagai pemain serbabisa. Selain gelandang, pemain 23 tahun ini juga sering dimainkan sebagai bek tengah di Barcelona.

8 dari 12 halaman

Gelandang Tengah - Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic mampu menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang bersama Lazio. Pemain berusia 26 tahun itu selama ini berperan sebagai motor serangan dari Lazio.

Savic memperkuat Lazio dalam tujuh pertandingan Liga Champions termasuk dalam dua pertandingan melawan Bayern Munchen. Ia membuat satu assist dari penampilannya tersebut.

9 dari 12 halaman

Winger Kanan - Federico Chiesa

Federico Chiesa baru bergabung dengan Juventus pada musim ini. Akan tetapi winger asal Italia itu mampu menunjukkan performa yang menawan pada musim pertamanya di Turin.

Chiesa mencatatkan delapan penampilan di Liga Champions musim ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil mencetak empat gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

10 dari 12 halaman

Penyerang Kiri - Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan mesin gol utama Juventus. Sayangnya, bintang Portugal itu tidak mampu mengantarkan timnya melaju ke babak perempat final.

Ronaldo memperkuat Juventus dalam enam pertandingan di Liga Champions musim ini. Dari jumlah itu, mantan pemain Sporting Lisbon tersebut mampu mencetak empat gol dan dua assist.

11 dari 12 halaman

Penyerang Tengah - Luis Suarez

Luis Suarez meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Atletico Madrid. Bomber asal Uruguay itu mampu tampil sangat tajam bersama klub barunya di ajang La Liga musim ini.

Namun, ketajaman Suarez itu tidak menular pada kompetisi Liga Champions. Mantan pemain Liverpool itu gagal mencetak gol dalam enam penampilannya di kompetisi Eropa bersama Los Rojiblancos.

12 dari 12 halaman

Penyerang Kanan - Lionel Messi

Lionel Messi masih menunjukkan performa yang mengesankan bersama Barcelona. Sayangnya, Barcelona tak mampu mengatasi perlawanan PSG pada babak 16 besar Liga Champions.

Messi mencatatkan enam penampilan di Liga Champions bersama Blaugrana musim ini. Bintang berusia 33 tahun tersebut berhasil mencetak lima gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/3/2021)

Video Populer

Foto Populer