Sukses


Liga Jerman: Bayern Munchen Cekal Robert Lewandowski dan David Alaba ke Inggris Raya

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen tidak mengizinkan duo bintang mereka, Robert Lewandowski dan David Alaba, bermain di Inggris untuk negara mereka masing-masing selama jeda internasional. Protokol kesehatan ketat di Jerman mau tak mau membuat manajemen klub mengeluarkan fatwa tersebut.

Robert Lewandowski dipanggil oleh Timnas Polandia dan akan bermain melawan Inggris di Wembley pada 31 Maret. Sementara David Alaba dijadwalkan untuk mewakili Austria di Hampden Park ketika mereka menghadapi Skotlandia pada 25 Maret.

Namun, pasangan tersebut tidak bisa tampil pada laga-laga tersebut karena protokol COVID-19 di Jerman yang ketat.

Di Jerman, setiap pemain Bundesliga atau Bundesliga 2 harus dikarantina selama 14 hari jika mereka kembali dari negara dalam daftar 'zona mutasi'. Seperti diketahui, Inggris Raya, termasuk Skotlandia, Wales, dan Irlandia masuk kategori tersebut.

Bayern Munchen mau tak mau memfatwa haram kepada Lewandowski dan Alaba yang seharusnya membela negaranya masing-masing pada jeda internasional. Pasalnya, setelah jeda internasional, Raksasa Bavaria menjalani serangkaian laga penting, termasuk duel kontra PSG pada perempat final Liga Champions.

Direktur olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic mengatakan kepada media Jerman bahwa Robert Lewandowski tidak akan naik pesawat ke Inggris karena hal ini.

"Jika peraturan bahwa orang-orang yang kembali dari Inggris harus menjalani karantina, kami tidak akan dapat menurunkan Robert Lewandowski," kata Salihamidzic kepada kantor berita Jerman Sport-Informations-Dienst.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Kalau Ada Perubahan, Silahkan

Hansi Flick selaku manajer Bayern Munchen menyatakan tidak akan memberikan izin kepada seluruh anak asuhnya tampil di Inggris karena peraturan ketat tersebut. Namun, ia mempersilahkan jika peraturannya dilonggarkan pemerintah Jerman.

"Kami tidak akan setuju. Namun, jika ada perubahan, kami tentu mendukung penuh. Membela tim nasional kan hak dan kewajiban tiap pesepak bola," kata Hansi Flick.

Lewandowski dijadwalkan membela Polandia melawan Hongaria dan Andorra. Sementara Alaba akan tersedia untuk pertandingan Austria di kandang melawan Kepulauan Faroe dan Denmark karena tidak ada negara yang disebutkan di atas yang ada dalam 'daftar mutasi' Jerman.

Austria akan menurunkan 'tim kedua' melawan Skotlandia karena mayoritas bintang mereka bermain di Liga Jerman.

3 dari 3 halaman

Bayern Munchen Jumpa PSG di Liga Champions

Bayern Munchen akan bersua PSG pada perempat final Liga Champions 2020/2021. Thomas Muller dkk. mengalahkan Lazio pada babak 16 besar, sementara PSG menyingkirkan Barcelona.

Duel leg pertama akan digelar pada 6 April waktu setempat. Pertandingan ini juga menjadi ulangan partai final setelah kedua kesebelasan bertemu musim lalu, di mana Munchen menang tipis 1-0.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer