Sukses


Liga Italia: Gianluigi Buffon Buka Opsi Pensiun di Parma

Bola.com, Jakarta - Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional. Namun, ia tidak mempertimbangkannya di Juventus, melainkan klub pertamanya, Parma.

Gianluigi Buffon saat ini sudah berusia 43 tahun dan belum terlihat bakal gantung sarung tangan. Mantan kiper Timnas Italia itu kini tengah menjalani periode keduanya bersama Juventus setelah sempat berseragam Paris Saint-Germain (PSG).

Sebelumnya, Buffon sempat cukup lama berseragam Juventus, yaitu sejak 2001 hingga 2018 dan kemudian pindah ke PSG selama satu musim. Ia kemudian memilih kembali ke Allianz Stadium pada 2019.

Namun, kini Buffon bukan lagi kiper utama Juventus. Ia justru menjadi pelapis Wojciech Szczesny. Namun, Buffon tak merasa ada masalah.

Todo Fichajes menyebut Buffon tidak memiliki rencana untuk pensiun di Juventus. Kabarnya sang penjaga gawang tengah memikirkan untuk bisa kembali ke Parma dan pensiun di sana.

Parma memang merupakan klub pertama Buffon ketika memulai karier profesionalnya pada 1995 hingga akhirnya dibeli cukup mahal oleh Juventus pada 2001.

Video

2 dari 2 halaman

Rencana Buffon

Sebelum kabar mengenai rencana pensiun di Parma ini muncul, Buffon sempat mengaku telah menetapkan kapan pensiun dari sepak bola profesional, yakni pada Juni 2023 mendatang.

"Begini, di dalam kepala saya, sungguh ada pertanda untuk berhenti yang terakhir, batas maksimal, yakni Juni 2023," ungkap Buffon.

"Itulah batas maksimalnya, benar-benar maksimal. Tapi, saya juga bisa berhenti dalam empat bulan ke depan," tukasnya.

Sumber: Todo Fichajes

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 20/3/2021)

Video Populer

Foto Populer