Sukses


Liverpool Diramal Sulit Ulangi Kejaiban Liga Champions di Istanbul, Rafael Benitez: Siapa Bilang? Bisa Kok

Bola.com, Jakarta - Liverpool terseok-seok di Premier League musim ini. Namun, mantan manajer The Reds, Rafael Benitez, meyakini Lveroool masih punya kans mengulagi keajaiban di Istanbul saat menjuarai Liga Champions 2005.   

Liverpool masih tercecer di peringkat keenam Liga Inggris dengan sembilan laga tersisa. Tim besutan Jurgen Klopp terpaut lima poin dari peringkat empat, yang ditempati Chelsea. 

Satu-satunya harapan Liverpool menyelamatkan musim ini hanya di Liga Champions. Tetapi, The Reds menghadapi rival tak mudah di perempat final, karena harus berjibaku dengan Real Madrid. 

Jika mampu melewati Real Madrid, ada peluang Liverpool bersua Chelsea di semifinal, seperti ulangan semifinal Liga Champions 2005. 

Final bakal digelar di Stadion Ataturk Istanbul, tempat keajaiban comeback tim Benitez melawan AC Milan pada 2005. Tak heran, ada pembicaraan tentang takdir Liverpool untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

Saat ditanya apakah Liverpool bisa menembus final Liga Champions musim ini, Rafael Benitez sangat optimistis. "Tentu saja. Liverpool punya potensi dan manajer, itu bukan masalah," kata Benitez kepada Daily Mail, seperti dikutip Mirror, Minggu (21/3/2021). 

"Orang-orang bicara tentang Istanbul, bilang bahwa kami beruntung. Tetapi keberuntungan tak akan memenangi Liga Champions karena kami menghadapi Juventus (di perempat final), itu klub top dan mereka memainkan pola 5-3-2." 

"Secara taktik saat itu Liverpool harus beradaptasi dengan lawan yang sangat sulit, dan kemudian karena kami melakukannya dengan baik, kepercayaan diri bertambah. Kami lalu menghadapi Chelsea, yang saat itu mungkin tim terbaik di Eropa, dan tentu saja di Inggris. Tapi, tim kami sangat percaya diri bahwa taktik kami tepat. Kami tim yang penuh kepercayaan diri," kenang Benitez. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jurus yang Sama

Benitez meyakini jurus yang sama bisa diterapkan oleh pasukan Jurgen Klopp. Menurutnya bukan hal mustahil The Reds juara Liga Champions meskipun sedang kesulitan di Liga Inggris. 

"Saya rasa Liverpool bisa melakukan hal yang sama dan pergi ke final," kata Benitez. 

Liverpool akan mencoba melakukan pembalapan kepada Real Madrid atas kekalahan di final Liga Champions 2018. Laga leg pertama akan digelar di markas Real Madrid pada 6 April, kemudian leg kedua dihelat di Stadion Anfield, delapan hari berselang. 

Sumber: Goal Internasional 

Video Populer

Foto Populer