Sukses


VIDEO: 3 Video Pilihan, Dimulainya Piala Menpora 2021 dan Perubahan Nama Stadion Maracana Menjadi Pele

Bola.com, Jakarta Berita video pilihan kali ini akan membahas tentang Piala Menpora 2021 yang resmi digelar, dan Pele menjadi nama baru Stadion Maracana di Brasil.

Opening Ceremony yang berlangsung pada Minggu (21/3/2021) ini menandakan kembalinya sepak bola. Acara ini juga diadakan tanpa penonton.

“Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, Piala Menpora saya nyatakan resmi dibuka” Ucap Mochamad Iriawan di Opening Ceremony Piala Menpora 2021.

Selanjutnya, Stadion Maracana akan berganti nama. Legenda hidup Brasil, Pele akan menjadi nama baru pengganti stadion sacral di Brasil tersebut.

Hal itu telah disetujui oleh pemerintah Brasil pada, Selasa (8/3/2021) dan akan segera diresmikan oleh pemerintah setempat pada Rabu (24/3/2021).

Alasan dipilihnya Pele menjadi nama baru stadion tersebut adalah, karena Pele banyak memberikan kontribusi yang besar untuk Brasil. Selain itu, ia juga menjadi sosok pesepak bola terkenal di dunia.

Pele sendiri berhasil membawa Brasil menjadi juara dunia sebanyak tiga kali. Tepatnya ditahun 1970, 1962, dan 1958.

Stadion Maracana juga sebelumnya sempat berganti nama sebanyak dua kali. Awalnya nama stadion tersebut adalah Estadio Municipal, kemudian dirubah menjadi Estadio Mario Filho.

Pele juga sempat memiliki kenangan manis di stadion ini, tepatnya ketika ia berhasil mencetakkan gol yang ke 1000 ketika Santos melawan Vasco da Gama.

Berikut video pilihan mulai dari pagelaran Piala Menpora 2021 dan Pele yang menjadi nama baru Stadion Maracana.

Video Populer

Foto Populer