Sukses


Liga Italia: Juventus Dipermalukan Tim Promosi, Andrea Pirlo Disindir Massimiliano Allegri

Bola.com, Turin - Juventus dipermalukan tim promosi, Benevento pada laga pekan ke-28 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (21/3/2021) malam WIB. Mantan pelatih Juve, Massimiliano Allegri, melontarkan sindiran kepada Andrea Pirlo.

Allegri dicopot dari pos pelatih Juve pada 2019 lalu. Maurizio Sarri yang ditunjuk sebagai pengganti hanya bertahan semusim dan akhirnya digantikan Pirlo.

Keputusan Juventus memercayakan Andrea Pirlo sebagai allenatore terbilang mengejutkan. Pasalnya, mantan gelandang Timnas Italia itu tak memiliki pengalaman sebagai pelatih.

Meski sukses membawa Si Nyonya Tua juara Supercoppa Italiana dan melaju ke final Coppa Italia, Pirlo gagal membuat timnya melaju lebih jauh di Liga Champions. Selain itu, Juventus besar kemungkinan takkan mampu mempertahankan Scudetto.

Meski tak menyebut nama secara spesifik, Allegri seperti ingin menyindir Pirlo yang sebelumnya tak memiliki pengalaman dan tiba-tiba menangani tim sekelas Juventus.

"Bagaimana Anda menjelaskan bagaimana menjadi seorang pelatih? Ada dua tipe, orang yang melakukan pekerjaan tertentu sampai Sabtu, tetapi Minggu perannya sama sekali berbeda," ujar Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Berurusan dengan elemen yang tidak dapat diprediksi, yang tidak diketahui, itu adalah keahlian yang sama sekali berbeda," tambah eks pelatih Juventus itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Nilai Kursus Tak Berpengaruh

Sebelum menjadi pelatih Juventus, Pirlo sempat mendapat pujian karena nilai ujiannya di kursus kepelatihan terbilang luar biasa. Namun, Allegri menilai hal tersebut sama sekali tak berpengaruh di karier yang sesungguhnya.

"Berbicara dengan pemain individu, menghukum atau tidak menghukum, itu adalah sesuatu yang tidak dapat Anda ajarkan," tutur Allegri.

"Tidak ada buku yang mengatakan Anda harus mengganti pemain ini dan membawa yang lain. Itu di dalam dan di luar lapangan, ada hal-hal yang tidak dapat Anda pelajari dari kursus," tandasnya.

Sumber: Sky Sport Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 22/03/2021)

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Juventus Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer