Sukses


Liga Italia: Juventus Kacau Balau, Begini Reaksi Alessandro del Piero

Bola.com, Jakarta - Juventus sedang kacau balau. Terutama setelah mereka menelan kekalahan mengejutkan di tangan klub penghuni peringkat ke-16, Benevento, pada akhir pekan kemarin.

Juventus menjamu Benevento di markasnya, Allianz Stadium, pada Minggu (21/3/2021) lalu dengan harapan mengantongi tiga poin penting. Mereka sangat membutuhkannya demi menjaga asa meraih Scudetto di akhir musim.

Selayaknya raksasa yang bertemu tim kuda hitam, klub berjuluk Bianconeri tersebut tampil dominan. Mereka melepaskan total 21 tembakan dan hanya membiarkan Benevento melakukan tujuh tembakan saja.

Sayangnya, Juventus gagal mencetak gol di pertandingan kali ini. Lebih buruknya lagi, gawang mereka kebobolan lewat aksi Adolfo Gaich pada menit ke-69. Jadilah Bianconeri menelan kekalahan dalam pertandingan tersebut.

Video

2 dari 3 halaman

Prihatin

Kekalahan ini jelas membuat posisi pelatih Juventus saat ini, Andrea Pirlo, jadi semakin tersudut. Suara-suara sumbang yang meminta manajemen klub untuk mendepaknya kian terdengar lantang.

Tidak semuanya kesal terhadap Pirlo. Sebaliknya, Alessandro Del Piero selaku legenda klub justru nampak prihatin terhadap mantan rekan setimnya tersebut ketika masih aktif bermain dulu.

"Juventus memutuskan untuk bergerak degnan Pirlo pada musim panas ini, untuk sebuah proyek. Kami telah melihat banyak proyek yang terus berjalan setelah musim yang gagal," buka Del Piero kepada ESPN.

"Namun, kami juga telah melihat banyak proyek yang harus dihentikan begitu satu masalah muncul, satu masalah yang besar," lanjutnya.

  

3 dari 3 halaman

Dukung Pirlo

Pirlo diangkat sebagai pelatih pada musim panas tahun 2020 kemarin untuk menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat. Ia diberi jabatan penting tanpa pengalaman sama sekali karena baru saja menyelesaikan kursus kepelatihan beberapa bulan sebelumnya.

"Mereka memberikan banyak dukungan kepada dia karena mereka meminta dia untuk menjalanan tugas di mana dia, secara tiba-tiba, berubah dari nol menjadi seorang pelatih kepala," tambah Del Piero.

"Maka dari itu, anda butuh banyak dukungan. Jadi, apa yang terjadi sekarang adalah dia butuh dukungan penuh juga untuk tahun depan. Namun lagi-lagi, saya pikir kami harus melihat apakah mereka bisa mendapatkan tempat di Liga Champions atau tidak," pungkasnya.

Satu hal yang patut disyukuri adalah kekalahan di tangan Benevento tidak membuat Juventus tergeser dari peringkat ke-3 dalam klasemen Serie A. Namun, jarak mereka dengan Atalanta yang berada di posisi ke-4 jadi terpangkas.

  

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 23/3/2021)

Video Populer

Foto Populer